KATA MUTIARA KAHLIL GIBRAN TENTANG CINTA

Kata Pantun Puisi - Rumah saya berkata kepada saya, "Jangan tinggalkan aku, karena di sini tinggal masa lalumu."
Dan jalan itu berkata kepadaku, "Datang dan ikuti aku, karena aku adalah masa depanmu."
Dan saya berkata kepada rumah dan jalan saya, “Saya tidak memiliki masa lalu, juga tidak memiliki masa depan. Jika saya tinggal di sini, ada yang akan tinggal di saya; dan jika saya pergi ada tinggal di pergi saya. Hanya cinta dan kematian yang akan mengubah segalanya. " Quotes / Kata Bijak Dari ‘Pasir Dan Busa‘ karya Khalil Gibran (1926)


LAGU CINTA

Seorang penyair pernah menulis lagu cinta dan itu indah. Dan dia membuat banyak salinannya, dan mengirimkannya ke teman-teman dan kenalannya, baik pria maupun wanita, dan bahkan ke seorang wanita muda yang dia temui tetapi pernah, yang tinggal di luar gunung.



Dan dalam satu atau dua hari seorang kurir datang dari wanita muda yang membawa surat. Dan dalam surat itu dia berkata, “Biarkan saya meyakinkan Anda, saya sangat tersentuh oleh lagu cinta yang telah Anda tulis kepada saya. Datang sekarang, dan lihat ayahku dan ibuku, dan kita akan mengatur pertunangan. "

Dan penyair menjawab surat itu, dan dia berkata kepadanya, "Teman saya, itu hanyalah lagu cinta dari hati seorang penyair, dinyanyikan oleh setiap pria untuk setiap wanita."

Dan dia menulis lagi kepadanya, “Kemunafikan dan pembohong dalam kata-kata! Mulai hari ini hingga hari peti mati saya, saya akan membenci semua penyair demi Anda. "

Quotes / Kata Bijak cerita dalam ‘The Wanderer‘ Karya Kahlil Gibran (1932, diterbitkan secara anumerta)



CINTA DAN BENCI

Seorang wanita berkata kepada seorang pria, "Aku mencintaimu." Dan pria itu berkata, "Adalah hatiku untuk menjadi layak untuk cintamu."

Semut dia berkata, "Kamu tidak mencintaiku?"

Dan pria itu hanya menatapnya dan tidak mengatakan apa-apa.

Kemudian wanita itu berteriak keras, "Aku benci kamu."

Dan pria itu berkata, "Kalau begitu, hatiku layak untuk menerima kebencianmu."

Quotes / Kata Bijak cerita dalam ‘The Wanderer‘ Karya Kahlil Gibran (1932, diterbitkan secara anumerta)


KATA KATA CINTA


Untuk cinta ketika cinta merindukan pengukuran waktu dan bunyi waktu rindu rumah.

Quotes / Kata Bijak dari Taman Nabi Karya Kahlil Gibran (1933, diterbitkan setelah kematian)


Penderitaan adalah pria yang mencintai seorang wanita dan mengambilnya untuk seorang istri, menumpahkan keringat di kulit kakinya dan darah tubuhnya dan kehidupan hatinya, dan menempatkan di tangannya buah dari kerja kerasnya dan pendapatannya. ketekunannya; karena ketika dia perlahan-lahan bangun, dia mendapati bahwa hati, yang dia usahakan untuk beli, diberikan secara bebas dan dalam ketulusan kepada orang lain untuk menikmati rahasia-rahasia tersembunyi dan cinta terdalam. Penderitaan adalah wanita yang muncul dari kurangnya perhatian dan kegelisahan masa muda dan menemukan dirinya di rumah seorang pria menghujaninya dengan emas berkilauan dan hadiah berharga dan menurutnya semua kehormatan dan keanggunan hiburan mewah tetapi tidak mampu memuaskan jiwanya dengan jiwa. anggur surgawi yang dituangkan Allah dari mata seorang pria ke hati seorang wanita.


Quotes / Kata Bijak dari Spirit Rebellious Karya Kahlil Gibran (1908)



Ketika cinta mengundang Anda untuk mengikutinya,

Padahal caranya keras dan curam.

Dan ketika sayapnya merengkuh Anda menyerah padanya,

Meskipun pedang yang tersembunyi di antara pinion-nya dapat melukai Anda.

Dan ketika dia berbicara kepada Anda, percayalah padanya,

Meskipun suaranya dapat menghancurkan impian Anda saat angin utara menghamburkan kebun.

Karena sama seperti kasih memahkotai kamu, ia akan menyalibkan kamu. Bahkan saat ia untuk pertumbuhan Anda, ia juga untuk pemangkasan Anda.

Bahkan ketika dia naik ke ketinggian Anda dan membelai cabang terlembut Anda yang bergetar di bawah sinar matahari,

Maka ia akan turun ke akar Anda dan mengguncangkan mereka di menempel ke bumi.

Seperti berkas gandum, dia mengumpulkanmu untuk dirinya sendiri.

Dia mengirikmu untuk membuatmu telanjang.

Dia menyaringmu untuk membebaskanmu dari kulitmu.

Dia menggilingmu sampai putih.

Dia menguleni Anda sampai Anda lentur;

Dan kemudian dia menugaskan Anda ke api sakralnya, agar Anda dapat menjadi roti suci untuk pesta sakral Allah.

Semua hal ini harus dilakukan cinta kepada Anda sehingga Anda dapat mengetahui rahasia hati Anda, dan dalam pengetahuan itu menjadi fragmen dari hati Kehidupan.

Tetapi jika dalam ketakutan Anda, Anda hanya akan mencari kedamaian cinta dan kesenangan cinta,

Maka lebih baik bagi Anda untuk menutupi ketelanjangan Anda dan pingsan dari lantai pengirikan cinta,

Ke dunia tanpa musim di mana Anda akan tertawa, tetapi tidak semua tawa Anda, dan menangis, tetapi tidak semua air mata Anda.

Cinta tidak memberi apa-apa selain dirinya sendiri dan mengambil apa pun selain dari dirinya sendiri.

Cinta tidak memiliki dan tidak akan dimiliki;

Karena cinta sudah cukup bagi cinta.

Ketika Anda mencintai Anda tidak seharusnya mengatakan, "Tuhan ada di hati saya," tetapi, saya di hati Tuhan. "

Dan anggaplah Anda tidak dapat mengarahkan jalan cinta, jika ternyata Anda layak, arahkanlah jalan Anda.

Cinta tidak memiliki keinginan lain selain memenuhi dirinya sendiri.

Tetapi jika Anda mencintai dan harus memiliki keinginan, biarkan ini menjadi keinginan Anda:

Meleleh dan menjadi seperti anak sungai yang menyanyikan melodinya pada malam hari.

Untuk mengetahui sakitnya terlalu banyak kelembutan.

Terluka oleh pemahamanmu sendiri tentang cinta;

Dan berdarah dengan rela dan gembira.

Untuk bangun di waktu fajar dengan hati bersayap dan bersyukur atas hari kasih sayang yang lain;

Beristirahat di tengah hari dan bermeditasi dengan ekstasi cinta;

Untuk pulang ke rumah pada saat yang bersamaan dengan rasa terima kasih;

Dan kemudian tidur dengan doa untuk yang terkasih di hatimu dan nyanyian pujian di bibirmu.


Quotes / Kata Bijak dari Sang Nabi Karya Kahlil Gibran

Post a Comment for "KATA MUTIARA KAHLIL GIBRAN TENTANG CINTA"