Kumpulan Puisi Tentang Guru yang Menyentuh Hati

Kumpulan Puisi Tentang Guru
Puisi Tentang Guru (Ilustrasi)


GURU

Karya Zaneta.N.A.J

Guru...
engkau membimbing ku setiap hari
setiap waktu dan setiap saat
hatimu sunguh mulia
enkau adalah orang tua ku yang ke2 dalam hidup ku

Setiap hari
kau curahkan ilmu
untuk bekalku nanti
engkau adalah patriot pahlawan bangsa

Terima kasih guruku
karna engkau lah aku menjadi pintar
engkau ku sebut
pahlawan tanpa tanda jasa

Baca juga Kumpulan Puisi tentang Kehidupan Menyentuh Hati Serta Jiwa

Kumpulan Puisi Tentang Guru
Puisi Tentang Guru (gambar)


GURUKU

Karya NADIATUL AULA (Siswa MTsN 3 Aceh Timur, kelas VII.2)

Guru ...
Engkau bagaikan cahaya
dari gelap gulitanya dunia

Guru ...
Engkau bagaikan embun
dari gersangnya pengetahuan

Guru ...
Tugasmu sangat mulia
Engkau sinari murid-muridmu dengan ilmu
Laksana pelita dalam kegelapan

Guru ...
Jasamu takkan pernah kulupakan
Seuntai terima kasih kupersembahkan kepada mu
Selamat Hari Guru

Cotkeh, 16 November 2022

Baca juga KARYA SASTRA PUISI

TERIMAKASIH GURUKU


Karya Anggita Nurul Taeyeon

Guru…
Kaulah pembimbingku……
Kaulah pengajarku……
Kaulah pendidikku……

Guru……
Itulah julukanmu……
Yang tak pernah bosan dalam……
Mengajar dan membimbingku……

Guru......
Kau bagaikan cahaya……
Yg menerangi jiwa dari segala gelap dunia……
Kau adalah setetes embun yg mnyejukan hati……

Guru.....
Kau adalah pahlawan yg tidak mengharapkan balasan……
Dari segala yg kau lakukan……
Kau lakukan dengan rasa ikhlas ……

Guru……
Tanpamu aku akan hancur……
Tanpamu aku akan sengsara……
Tanpamu aku akan sesat……

Guru……
Tanpamu aku tidak bisa menulis……
Tampamu aku tidak bisa membaca……
Tampamu aku tidak bisa berhitung……

Guru……
Terima kasih ku ucapkan kepadamu……
Atas segala jasa-jasa yang kau berikan……
Selama aku belajar di sekolah ini……


GURUKU PAHLAWANKU

Karya ANNISAUL UKHRA RAMADHANI (Siswa MTsN 3 Aceh Timur, kelas VII.2)

Oh Guruku
Engkaulah pahlawanku
Terima kasih guru
Atas segala jasamu

Oh Guruku
Engkau adalah pahlawan bagiku
Engkau bersinar bagaikan matahari
yang menyinari makhluk hidup di alam semesta

Oh Guruku
Engkau adalah guru yang terbaik
Engkau tak pernah lelah dalam mengajari aku

Oh Guruku
Maafkanlah diriku atas segala salah dan khilaf
Aku tidak akan melupakan semua jasamu
Selamat Hari Guru

Alue Bu, 19 November 2022


JASAMU GURU

Karya TAUFIQUL HADI (Siswa MTsN 3 Aceh Timur, kelas VII.2)

Oh guruku
Sungguh sangat banyak jasamu
yang telah kau berikan untukku
Kau telah mengajariku etika dan berbahasa
sehingga aku menjadi siswa seperti sekarang ini
Terima kasih atas visi dan misimu menjadikanku murid pintar

Guruku, tak tahu lagi bagaimana caraku berterima kasih padamu
Selain dengan membuat puisi untuk mencurahkan isi hatiku
Bahwa sangatlah berterima kasih aku padamu
dan sangatlah penting ilmu yang kauberikan bagiku
Wahai guruku jasamu sungguh tidak terkira

Sekali lagi terima kasih guruku
dan kepadamu aku ingin mengucapkan Selamat Hari Guru

Seneubok Pidie, 22 November 2022


Kumpulan puisi diatas merupakan kutipan beberapa puisi dari berbagai sumber "KUMPULAN PUISI" lho, sahabat sertapuisi.blogspot.com. Yang bisa sahabat semua baca disini sebagai referensi.

Post a Comment for "Kumpulan Puisi Tentang Guru yang Menyentuh Hati"