PUISI DAN UCAPAN TERIMA KASIH UNTUK GURU PADA HARI GURU 2022

sertapuisi.blogspot.com - Ibu bapa Guru, Cikgu, Ustadz, Ulama, Dosen adalah sebutan bagi mereka yang memiliki profesi sebagai tenaga pengajar dalam mendidik generasi Bangsa baik di Indonesia maupun dunia. Profesi keguruan bisa dalam keagamaan juga pengetahuan umum. Seorang guru yang bijak adalah mereka yang mampu membangun sikap, keterampilan dan pengetahuan dalam meningkatkan mutu pendidikan. Sebagai ungkapan terima kasih kepada guru biasanya seorang murid dan orangtua akan mengucapkan dalam bentuk kata-kata harapan serta doa.


Apalagi dalam menyambut peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada tanggal 25 November 2022 di hari Jumat ini. Akan ada banyak sekali kata, puisi, pantun terbaru di rangkai dalam kalimat dalam sebuah perlombaan dalam menyemarakkkan peringatan Hari Nasional untuk menghorati perjuangan guru-guru di sekolah.


Apabila Anda merupakan orangtua Murid atau Siswa di sekolah SD, TK, SMP, dan SMA tentunya telah membuat tema hari guru yang menarik terbaru buat di Mading, kegiatan acara Hari guru dalam langkah menyemarakkkan peringatan HGN.


Untuk HGN (Hari Guru Nasional) 2022, 25 November ini sertapuisi.blogspot.com memiliki koleksi dari contoh kumpulan puisi dan ucapan selamat dengan kata-kata motivasi yang inspiratif dan kutipan bijak untuk mengatakan rasa terimakasih orangtua dan murid di sekolah TK, SD, SMP, dan SMA untuk guru-guru pada peringatan acara Hari Guru tahun 2022!.






1. PUISI TERIMA KASIH UNTUK GURU

Puisi Singkat Untuk Guru 

Orang kata guru itu penat
Gaji tak seberapa kerja berlambak
Aku kata guru itu rehat
Mengajar tak seberapa tapi penuh berkat
Kerja sekerat-sekerat pahala penuh sendat
Ilmu yang dicurah tak dapat disekat
Makin dicurah makin mendekat

Orang kata guru itu sungguh bosan
Setiap tahun muka sama setiap bulan
Aku kata guru itu singguh riang
Sekali berkata murid ketawa girang
Bila berjaya murid terus menjulang
Jasa bakti tak pernah hilang



Puisi Menyentuh Hati Untuk Ucapan Selamat Hari Guru

Engkau bagaikan cahaya
Yang menerangi jiwa
Dari segala gelap dunia

Engkau adalah setetes embun
Yang menyejukan hati
Hati yang ditikam kebodohan
Sungguh mulia tugasmu Guru
Tugas yang sangat besar

Guru engkau adalah pahlawanku
Yang tidak mengharapkan balasan
Segala yang engkau lakukan
Engkau lakukan dengan ikhlas

Guru jasamu takkan kulupa
Guru ingin ingin kuucapkan
Terimakasih atas semua jasamu


Puisi GURUKU

Oh guru...
Engkau pahlawanku...
Engkau bungaku...
Engkau penyejuk hatiku...

Oh guru...
Engkau bak hujan..
Yang kadang-kadang turun...
Karena kepintaranmu...

Oh guru....
Aku bisa pintar..
Karena ilmu yang kau berikan...

Oh guru...
Aku tidak bisa membalas kebaikanmu...
Karena kau pantas disebut..
Dengan pahlawan tanpa tanda jasa...


https://sertapuisi.blogspot.com/

2. UCAPAN KATA-KATA TERIMA KASIH UNTUK GURU

Terima kasih atas semua kerja keras Anda untuk membuat saya tumbuh dan menjadi seperti saya sekarang. Selamat Hari Guru!


Guru yang baik adalah jalan menuju sukses. Saya cukup beruntung bertemu dengan Anda. Anda telah menjadi teman yang luar biasa dan dukungan terbesar saya, dan saya tidak bisa lebih berterima kasih kepada Anda. Selamat Hari Guru!


Saya memiliki banyak kenangan indah yang Anda bantu buat selama masa sekolah saya. Senang sekali menjadi murid Anda, dan saya akan selalu mengingat Anda sebagai guru terhebat di dunia. Selamat Hari Guru!


Menjadi murid Anda benar-benar suatu berkah. Saya sudah belajar banyak dari Anda. Anda adalah, guru yang terbaik, dan orang yang luar biasa. Terima kasih atas semua yang Anda lakukan untuk semua siswa Anda. Selamat Hari Guru!


25 November, Hari Guru Nasional adalah kesempatan yang luar biasa untuk memberi tahu Anda bahwa Anda adalah guru yang paling cerdas, berbakat, dan baik di seluruh dunia. Terima kasih karena selalu mengilhami saya untuk menjadi versi terbaik dari diri saya. Selamat Hari Guru!


Saya punya banyak rasa terima kasih untuk Anda, guru. Anda adalah teladan bagi semua siswa Anda. Terima kasih telah membuat kami lebih bijaksana setiap hari. Selamat Hari Guru!


Satu-satunya guru yang tak tergantikan yang dapat saya pikirkan adalah Anda! Ucapan serta kata doa untuku ustadzku di Hari Guru!


Selamat atas hari ulang tahun (HUT ke 77)  PGRI, Guru terkasih. Penghargaan besar untuk mengajar dan mendidik kami.


Hanya karena dedikasi dan komitmen Anda, Anda menjadikan saya yang terbaik. Terima kasih, Guru terkasih!


Jika pengetahuan adalah cahaya, maka Anda adalah bintang penuntun yang memberi kita cahaya ini. Terima kasih kepada Anda, kami meninggalkan ketidaktahuan dan bersiap untuk menjelajahi dunia yang indah ini penuh dengan pengetahuan dan misteri yang luar biasa!

https://sertapuisi.blogspot.com/


3. PERINGATAN HARI GURU 2022 DENGAN KUMPULAN PUISI UCAPAN BERTEMA TERIMA KASIH UNTUK GURU 


sertapuisi.blogspot.com mengucapkan terimakasih untuk semua guru Nasional Indonesia, Selamat Hari Guru dan Dirgahayu ke 77 PGRI tahun 2022!. Seorang Guru mempersembahkan masa lalu, mengungkapkan masa kini, dan menciptakan masa depan."


Terimakasih untuk semua guru Nasional Indonesia, Selamat Hari Guru dan Dirgahayu ke 77 PGRI tahun 2022!. Guru, Anda selalu menantang muridmu untuk bekerja keras dan mendapatkan nilai bagus,  kami akan selalu mengingatmu.



Terima kasih telah membuat dunia saya begitu sempurna. Selamat HUT 77 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2022!



Selamat 25 November Hari Guru Nasional tahun 2022!. Guru terbaik tidak memberi anak muridnya jawaban, mereka memicu keinginan pelajar untuk menemukan jawabannya sendiri.



sertapuisi bersyukur menjadi murid Anda, Terima kasih telah menantang saya untuk menjadi yang terbaik dan menanamkan semangat untuk belajar."



Masa depan anakku jauh lebih cerah karenamu, Terima kasih telah menjadi guru luar biasa.



Selamat Hari Guru dan Ulang Tahun PGRI yang ke-77 2022, tetap tenang juga terus semangat dengan rajin belajar."


Pendidik berhak mendapatkan pengakuan atas semua perjuangan juga pengorbanan yang dilakukan, Anda lebih dari seorang guru bagiku walaupun saya kurang mengerti cara berterima kasih atas jasamu namun doa terbaik selalu untukmu, guru terbaik Indonesia dan sedunia.


Hari ini kami merayakannya karena Anda tidak mementingkan diri sendiri, berbakti, pekerja keras, dan orang paling bijaksana di kelas. kami bersyukur menjadi murid Anda. Selamat Hari Guru!."



Kekaguman, pengabdian, pendidikan, inspirasi dan kasih sayang adalah apa yang Anda miliki, itulah pahlawan tanpa tanda jasa guru ngajiku, karena itu layak untuk dirayakan.


Memiliki guru seperti Anda adalah berkah dari atas, Terima kasih telah mengubah duniaku.


Terima kasih telah menjadi orang tua kedua bagi anak saya dan seorang motivator yang luar biasa. Selamat Hari Guru!.


Semoga Anda bahagia dan pnuh dengan sukacita, Anda adalah guru yang luar biasa, dan Anda hanya pantas mendapatkan yang terbaik.


Anda adalah semangat, inspirasi, panduan, cahaya mutiara untuk hidupku, kami sangat bersyukur bahwa Anda adalah guruku.


Buku, olahraga, pekerjaan rumah dan pengetahuan, Anda adalah pilar kesuksesan kami hari ini dan di kelas, Anda adalah yang terbaik.


Meskipun nilai kami mungkin tidak selalu menjadi yang terbaik, kami jamin bahwa memiliki Anda sebagai guru kami membuat kami benar-benar diberkati. Untuk saat ini kami tahu bahwa Anda tidak akan pernah menyerah pada kami , Terima kasih telah membantu kami semampu kami. Karena kamu, aku dapat melihat bahwa masa depanku cerah, Di atas semua yang kau ajarkan padaku untuk menyinari cahayaku. Selamat Hari Guru, ibu bapa guruku!."


Pada hari ini kami menghormati para guru seperti Anda, Yang mengabdikan dirinya dengan profesionalisme. Jadi terima kasih guruku untuk semua yang diberikan, Dan kami berjanji untuk mencoba yang terbaik untuk berperilaku!

Post a Comment for "PUISI DAN UCAPAN TERIMA KASIH UNTUK GURU PADA HARI GURU 2022"