KATA SERTA UCAPAN SELAMAT HARI GIZI NASIONAL 25 JANUARI

Kata pantun puisi terbaru- Ucapan Hari Gizi Nasional. Jatuh pada tanggal 25 Januari setiap tahun bangsa Indonesia memperingati atau merayakan Hari Gizi Nasional.


Di Tahun 2022 Kita akan memperingati Hari Gizi Nasional yang ke-62 Tahun.


Sebenarnya Hari Gizi bukan hanya diperingati di Indonesia namun juga Internasional yang dalam bahasa Inggris World Nutrition Day artinya Hari Gizi Sedunia, dimana hari ini Jatuh pada tanggal 28 Mei.


Menurut sejarah singkatnya, Hari Gizi Nasional diselenggarakan pertama kali oleh LMR (Lembaga Makanan Rakyat) pada pertengahan tahun 1960-an, dan dilanjutkan oleh Direktorat Gizi pada tahun 1970-an hingga sekarang. Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati dimulainya pengkaderan tenaga gizi Indonesia dengan berdirinya Sekolah Juru Penerang Makanan tanggal 26 Januari 1951. Sejak saat itu pendidikan tenaga gizi terus berkembang pesat di banyak perguruan tinggi di Indonesia (Pedoman Hari Gizi Nasional, 2012).

https://sertapuisi.blogspot.com/


Untuk menyemarakkan Hari Gizi Nasional selain telah dirilis pedoman gizi seimbang (PGS) menggantikan pedoman konsep 4 sehat 5 sempurna juga tentang pedoman atau panduan kegiatan peringatan Hari Gizi Nasional ke-62 Tahun 2022 yang beisi pesan, tema hingga slogannya.


Oleh karena itu sebagai salah satu cara sertapuisi.blogspot.com mendukung pesan, tema hingga slogan kegiatan peringatan Hari Gizi Nasional ke-62 Tahun 2022 disini selain mengucapkan selamat namun kami juga menyediakan tulisan tentang kata-kata ucapan mengenai HGN ini.


Ucapan selamat Hari Gizi Nasional (HGN) sengaja dirangkai dalam kata-kata bijak, kata-kata inspirasi, hingga kata-kata motivasi didalamnya termasuk kumpulan contoh kata ucapan Selamat Hari Gizi Nasional di 25 Januari terbaru.


1. "Saya mengucapkan Selamat Hari Gizi. Mari bersama membangun Gizi untuk mewujudkan bangsa sehat berprestasi sebagai upaya mempercepat perbaikan Gizi 1000 hari pertama kehidupan."

https://sertapuisi.blogspot.com/


2. "sertapuisi.blogspot.com mengucapkan selamat Hari Gizi, untuk meningkatkan keselamatan pasien dan kualitas perawatan dengan meningkatkan kesadaran dan meningkatkan pengetahuan tentang malnutrisi terkait penyakit."


3. "Selamat Hari Gizi dan Makanan Nasional, Penuhi Gizi Seimbang sebagai Aksi Bersama Cegah Stunting & Obesitas." - Tema Peringatan hari Gizi Nasional ke-62 Tahun 2022

KATA SERTA UCAPAN SELAMAT HARI GIZI NASIONAL 25 JANUARI


4. "Selamat Hari Gizi dan Makanan Nasional. Keluarga Sadar Gizi, Indonesia Sehat dan Produktif" Sub Tema dari Tema Peringatan hari Gizi Nasional Tahun 2020 ke-60"
https://sertapuisi.blogspot.com/



5. "Gizi Seimbang, Prestasi Gemilang untuk Indonesia sehat dengan generasi penuh prestasi berprinsip."


6. "Mari jadikan prinsip gizi seimbang sebagai pinsip-prinsip mencapai masyarakat Indonesia sehat tanpa penyakit terutama stunting."


7. "Sehat tanpa tanpa penyakit adalah prinsip hidup kekinian karena sehat alami itu mudah dan sederhana."


8. "Kesehatan dan keceriaan secara alami saling berdampingan." - Joseph Addison


9. "Mambangun Gizi berarti membangun keceriaan dan kesehatan karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat."


10. "Keharmonisan tubuh, pikiran, dan jiwa ketika bebas dari cacat fisik dan gangguan mental, gerbang jiwa terbuka." ~ B.K. Iyengar


11. "Kesehatan seperti uang, kita tidak pernah memiliki gagasan yang benar tentang nilainya sampai kita kehilangannya. "~ Josh Billings


12. "Mari kita biasakan perilaku hidup bersih karena perilaku hidup bersih sangat terkait dengan prinsip umum gizi seimbang yang benar."


13. "Mereka yang berpikir tidak punya waktu untuk berolahraga cepat atau lambat harus menemukan waktu untuk sakit." ~ Edward Stanley


14. "Berolahraga sktivitas fisik memerlukan energi. Selain itu, aktivitas fisik juga memperlancar sistem metabolisme di dalam tubuh termasuk metabolisme zat gizi. Olah fisik seimbang merupakan upaya menyayangi dan mencintai diri sendiri."


15. "Kebugaran fisik bukan hanya salah satu kunci terpenting bagi tubuh yang sehat, tetapi juga merupakan prinsip dasar aktivitas intelektual yang dinamis dan kreatif. " -  John F. Kennedy


16. "Prinsip Gizi Seimbang terdiri dari 4 (empat) Pilar yang pada dasarnya merupakan rangkaian upaya untuk menyeimbangkan antara zat gizi yang keluar dan zat gizi yang masuk dengan memonitor berat badan secara teratur."


17. "Dari kepahitan penyakit, manusia belajar manisnya kesehatan." - kata mutiara sertapuisi.blogspot.com


18. "Hanya karena kamu tidak sakit 1e8ca5248c52 bukan berarti kamu sehat." Selamat hari Gizi Nasional


19. "Acara-acara untuk memperingati hari gizi akan sangat berarti jika anak-anak Anda mengerti stunting terutama orangtua yang mendidik mereka dalam kehidupan sehari-hari." Selamat hari Gizi Nasional


20. "Ayo dukung GERMAS dengan mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari, Selamat hari Gizi Nasional."


Jangan ragu untuk memilih apa pun yang sesuai serta mengedit pesan Hari Gizi Nasional supaya sesuai dengan kebutuhanmu sahabat sertapuisi.blogspot.com. Semoga ini memberi ide dalam menulis pesan dalam harian menkonsumsi makanan bergizi seimbang yang kita yang tulus, inspiratif, dan tulus di hari gizi penuh bahagia ini.

Post a Comment for "KATA SERTA UCAPAN SELAMAT HARI GIZI NASIONAL 25 JANUARI"