KATA UCAPAN, PUISI DAN PANTUN HARI IBU 2022

KATA UCAPAN, PUISI DAN PANTUN HARI IBU 2022


sertapuisi.blogspot.com - Kata Ucapan, Puisi dan Pantun Hari Ibu 22 Desember Tahun 2021. Peringatan Hari Ibu dirayakan pada tangga berbeda karena kita akan mengenal Hari Ibu sedunia atau Hari Ibu Universal hingga Hari Ibu Internasional.


Karena kata puisi pantun terbaru dari Indonesia maka mari kita membahas mengenai kata ucapan, puisi dan pantun peringatan atau perayaan Hari Ibu Nasional tentunya memaknai secara global. Ini juga termasuk Kata Ucapan, Puisi dan Pantun Hari Ibu Tahun 2022.


Peringatan Hari Ibu (PHI) memiliki sejarah yang panjang. Menurut sejarahnya, tekad dan perjuangan kaum perempuan Indonesia untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia, dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan dan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur, telah dinyatakan semenjak Kongres Perempuan Indonesia yang pertama kali pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

https://sertapuisi.blogspot.com/


Pada Kongres Perempuan Indonesia ke III tahun 1938 di Bandung ditetapkan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu. Kemudian oleh pemerintah Republik Indonesia berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari-Hari Nasional Yang Bukan Hari libur, Hari Ibu tanggal 22 Desember dijadikan hari nasional yang diperingati setiap tahun secara khidmat dan penuh makna oleh segenap bangsa Indonesia. Tahun 2021, Hari Ibu diperingati untuk yang Ke-93 kalinya.


Berikut kata ucapan dan pantun untuk hari ibu yang dirangkum sertapuisi.blogspot.com sebagai sambutan PHI ke-93 Tahun 2021!


1. Kata Ucapan Hari Ibu Hari Ibu PHI ke-94 Tahun 2022

Kata ucapan peringatan hari ibu nanti bisa kamu gunakan untuk status Facebook, Caption Instagram maupun gambar DP WhatsApp di tahun 2022 ini terutama pada tanggal 22 Desember 2022 buat mengucapkan selamat merayakannya.


Kata-kata Bijak (Mutiara) untuk Hari Ibu

Sebagai ibu dan anak perempuan, kita terhubung dengan satu sama lain. Ibu saya adalah tulang punggung saya, menjaga saya lurus dan benar. Dia adalah darah saya, memastikan itu berjalan kaya dan kuat. Dia adalah pemukulan hati saya. Saya tidak bisa membayangkan kehidupan tanpa dirinya. - Kristin Hannah

Kadang-kadang, ibu mengatakan dan melakukan hal-hal yang tampak seperti mereka tidak ingin anak-anak mereka ... tetapi ketika Anda melihat lebih dekat, Anda menyadari bahwa mereka melakukan kebaikan kepada anak-anak. Mereka hanya mencoba memberi mereka hidup yang lebih baik."  - Jodi Picoult

Ibu dan anak-anak mereka termasuk dalam kategori mereka sendiri. Tidak ada ikatan yang begitu kuat di seluruh dunia. Tidak ada cinta yang begitu instan dan memaafkan. - Gail Tsukiyama



Ibuku ... dia cantik, melunak pada ujung-ujungnya dan marah dengan tulang belakang baja. Aku ingin menjadi tua dan menjadi seperti dia. - Jodi Picoult

Dan menempel padanya dalam ucapan terima kasih, merasakan berkat cinta ibu, - bahwa karunia ilahi yang menghibur, memurnikan, dan memperkuat semua yang mencarinya. - Louisa May Alcott

Ucapan Selamat Hari Ibu

"Ibu adalah kata cinta yang tak pernah habis,
Tidak ada yang bisa memberikan hati seperti yang ibu miliki.
Setiap detik jantung saya berdetak,
Itu mengingatkan saya bahwa Ibu memberi saya kehidupan dan saya ucapkan terimakasih juga penghargaan terbaik untukmu ibu tersayang."

"Kehangatan pelukanmu
Gambar senyummu
Kelembutan cintamu
Anakmu ini selalu merasa aman dan bahagia, setiap kali bunda berada disini
Bunda adalah Ibu terbaik! Selamat Hari Ibu"

"Hidup tidak pernah sempurna.
Itu mungkin tidak akan pernah terjadi.
Tetapi saya tidak akan pernah kehilangan harapan, karena
Aku tahu aku selalu membuatmu berdiri di sisiku bahkan jika seluruh dunia berantakan.
Aku mencintaimu ibu, jauh lebih banyak dari yang kau tahu.
Selamat hari Ibu untuk mama tersayang"

"Ibu, kita terkadang berdebat
Bahkan ada satu hari terdapat pertengkaran
Tetapi aku ingin ibu tahu bahwa semua tidak akan mengubah cinta aku untuk Ibu
Ibu akan selalu menjadi ibu terbaik bagiku
Selamat Hari Ibu!"

"Di dunia ini tidak ada yang seperti ibu dan tidak ada ibu sepertimu.
Mama sangat bijaksana dan peduli, dan saya hanya ingin mengucapkan terima kasih, karena telah membuat hidupku lebih ceriah. Selamat Hari Ibu."


2. Puisi Hari Ibu sertapuisi.blogspot.com sebagai sambutan PHI ke-94 Tahun 2022!

Untukmu Ibu


Dentang nafasmu menyeruak hari hingga senja
Tak ada lelah menggores diwajah ayumu
Tak ada sesal kala semua harus kau lalui
Langkah itu terus berjalan untuk kami
Dua bidadari kecilmu
Desah mimpimu berlari
mengejar bintang
Berharap kami menjadi mutiara terindahmu
Dalam semua peran yang kau mainkan di bumi
Ini peran terbaikmu
Dalam lelah kau rangkai kata bijak untuk kami
Mengurai senyum disetiap perjalanan kami
Mendera doa disetiap detik nafas kami

Ibu...
kau berlian dihati kami
Relung hatimu begitu indah
Hingga kami tak sanggup menggapai dalamnya
Derai air matamu menguntai sebuah harap
Di setiap sholat malammu

Ibu…
Kami hanya ingin menjadi sebuah impian untukmu
Membopong semua mimpimu dalam pundak kami

Ibu...
Jangan benci kami
jika kami membuatmu menangis.


Terima Kasih Ibu

Ibu...
rambutmu kini sudah mulai memutih
Kulitmu tak lagi kencang
Penglihatanmu tak lagi terang
Jalanmu kini sudah mulai goyang
Namun..apa yang terlihat
Semua itu tak pernah engkau rasakan
Semua itu tak pernah engkau pedulikan
Aku paham, semua itu demi anakmu
Sepanjang jalan engkau mengais rejeki
Sepanjang waktu engkau berhitung
Berapa laba kau dapat hari ini
Tuk membayar semua letihmu
Engkau tak lagi dapat membedakan
Mana siang, mana malam
Semangat mengalahkan gemetar kakimu
Dan segala rasa lelahmu
Ini semua...untuk siapa?
Hanya untuk anakmu
Anak yang engkau impikan menjadi orang hebat
Mencapai setumpuk asa

Ibu...
sampai kapanpun,
Anakmu tak kan pernah lupa
Atas semua jasa, do'a dan derita
Keringat yang engkau cucurkan

Ibu..
engkau sudah terlalu besar, berkorban
Hanya surga yang pantas membayar tulusmu
Hanya Tuhan yang pantas menjagamu
Dunia dan akherat...

Ibu..
Anakmu kan selalu merindumu
Do'a di setiap hembus nafas ini
Terima kasih Ibu untuk semua ikhlasmu


Doa'mu Ibu

Ibu...
Aku tahu...
Semua letihmu itu tulus
Dan .. akupun tahu
Bukan apa-apa yang engkau ingin
Engkau tak pernah inginkan apa-apa

Ibu...
Dulu engkau pernah bilang
Cepatlah besar anakku
Jadilah engkau orang besar
Yang membesarkan hati Ibu

Ibu..
Semua hebatku
Tak kan pernah ada
Tanpa ikhlas pengorbananmu

Ibu..
Sabdamu adalah do'a
Do'a yang nyaring terdengar
Dan pasti... didengar
Bukan gelimang harta tuk membalas
Bukan pula, tahta dan mahkota
Sujud dan bakti jualah
Harta yang sesungguhnya

https://sertapuisi.blogspot.com/


Doa untuk Ibu
Aku tak tau apa yang harus kuLakukan tanpa dia
Dia yang selalu mengerti aku
Dia yang tak pernah letih menasehatiku
Dia yang selalu menemani
Dialah Ibu

Orang yang selalu menjagaku
Tanpa dia aku merasa hampa hidup di dunia ini
Tanpa.nya aku bukanlah apa-apa
Aku hanya seorang manusia lemah
Yang membutuhkan kekuatan
Kekuatan cinta kasih dari ibu
Kekuatan yang lebih dari apapun

Engkau sangat berharga bagiku
Walaupun engkau selalu memarahiku
Aku tau
Itu bentuk perhatian dari mu
Itu menandakan kau peduli denganku

Ya Allah...
Berikanlah kesehatan pada ibuku
Panjangkanlah umur.nya
Aku ingin membahagiakannya
Sebelum aku atau dia tiada

Terimakasih Ibu
Atas apa yang telah kau berikan padaku
Aku akan selalu menyanyangimu


3. Pantun Untuk Hari Ibu sertapuisi.blogspot.com sebagai sambutan PHI ke-94 Tahun 2022!

1. Tanam ubi tanam tebu
Tanam pula di tepi paya
Terima kasih kepada ibu
Membesarkan kita hingga berjaya

2. Tanam pula di tepi paya
Mudah pula mengail ikan
Membesarkan kita hingga berjaya
Dengan ilmu terus diamalkan

3. Mudah pula mengail ikan
Ada haruan dan sepat
Dengan ilmu terus diamalkan
Betul aqidah pahalapun dapat

4. Ada haruan dan sepat
Boleh masak gulai lemak
Betul aqidah pahalapun dapat
Kesan tarbiyah oleh ulama

5. Boleh masak gulai lemak
Makan lepas solat zohor
Kesan tarbiyah oleh ulama
Nama Shafie kekal masyhur

6. Makan lepas solat zohor
Minum air dari labu
Nama Shafie kekal masyhur
Bimbingan awal dari ibu

7. Minum air dari labu
Boleh dibawa bila berjalan
Bimbingan awal dari ibu
Serta kasih yang berkekalan

8. Boleh dibawa bila berjalan
Kitab Shafie berjudul Risalah
Serta kasih yang berkekalan
Kuat hubungan dengan Allah


Demikian kata ucapan, puisi beserta pantun hari Ibu di 2022 yang sertapuisi.blogspot.com kutip dari berbagai sumber untuk merayakan Ibu, semoga bermanfaat!.

Post a Comment for "KATA UCAPAN, PUISI DAN PANTUN HARI IBU 2022"