PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL 2020: UCAPAN SELAMAT HARI SANTRI!

Peringatan hari santri nasional jatuh pada tanggal 22 Oktober 2020! sertapuisi.blogspot.com mengucapkan selamat hari santri kepada santriwan dan santriwati di seluruh Indonesia!. Santri Sehat Indonesia Kuat!.

https://sertapuisi.blogspot.com/



Hari Santri nasional adalah hari yang dirayakan untuk mengakui kontribusi pondok pesantren khususnya santri dan kyai dalam jihad mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Hari dokter terkait dengan hari pembacaan Resolusi Jihad oleh pahlawan Nasional Hadratusy Syaikh Kyai Haji Hasyim Asy'ari. Cerita singkatnya, Hari Santri adalah hari untuk memperingati peran besar kaum kiai dan santri dalam perjuangan melawan penjajahan bangsa asing, bertepatan dengan resolusi jihad KH Hasyim pada tanggal 22 Oktober.


Tanggal inilah yang kemudian menjadi latar belakan penetapan peringatan hari santri Nasional yang ditetapkan oleh bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.


Baca:



selamat hari santri kepada santriwan dan santriwati di seluruh Indonesia 22 Oktober 2020! dari sertapuisi.blogspot.com #harisantrinasional #harisantri #selamatharisantriindonesia

Post a Comment for "PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL 2020: UCAPAN SELAMAT HARI SANTRI!"