CONTOH UCAPAN HARI IBU SERTA KATA MUTIARA TERBARU 2021/2022

sertapuisi.blogspot.com mengucapkan Selamat Hari Ibu 22 Desember 2021. Esok hari bangsa Indonesia akan merayakan atau memperingati Hari Ulang tahun Kongres Perempuan. Walaupun bukan termasuk daftar hari libur Nasional tentu ini tetap menjadi momentum istimewa bagi kaum perempuan karena memperingati hari Ibu.


Hari Ibu dirayakan dalam waktu yang berbeda ditiap negara internasional mulai dari tanggal 13 Mei dikatakan sebagai Hari Ibu sedunia (dalam bahasa Inggris: Mother's Day). Di Indonesia, peringatan hari Ibu (PHI) jatuh pada tanggal 22 Desember tiap tahun.


Artinya tahun 2021 adalah peringatan hari Ibu (PHI) yang ke-93 dimana ini telah dimulai sejak ulang tahun ke-28 Kongres Perempuan Indonesia 1928 berdasarkan ketetapan Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 316 Thn 1959.


Seiring perkembangannya banyak sekali makna hari ibu nasional bergeser tujuan walaupun pemerintah secara resmi mengeluarkan pedoman peringatan hari ibu (PHI) berisi mengenai logo, tema sampai slogan bertujuan supaya mengkampanyekan PHI tersebut.


Untuk tulisan saat ini, sertapuisi tidak akan membahas mengenai hal tersebut melainkan mengulas tentang ucapan sebagai kata-kata untuk ibu secara global dari anak-anak negeri Indonesia tercinta.


Berikut Ucapan Hari Ibu dengan Kata-kata Mutiara 2018/2019


Banyak sekali kata-kata bijak, kata-kata menyentuh hati, kata-kata mutiara atau quotes selain pantun juga puisi tentang ucapan hari ibu.


CONTOH UCAPAN HARI IBU SERTA KATA MUTIARA TERBARU 2018/2019




Ucapan hari ibu biasanya akan menggema di status Facebook, Caption Instagram, serta gambar DP WhatsApp baik itu ucapan-ucapan singkat ataupun panjang buat saling mengucapkan selamat dalam tulisan blog sertapuisi.blogspot.com


Memang sudah menjadi tradisi di dunia ketika merayakan ultah tersebut kita saling mengucapkan selamat hari ibu untuk kaum perempuan, ibu, mama, bunda, emak, mertua sebagai ungkapan terimakasih atas pengorbanan, perjuangan, cinta tulus buat generasi muda anak-anak bangsa.


Berikut kata mutiara ucapan selamat hari ibu di 2021 yang dikutip dari berbagai sumber oleh sertapuisi.blogspot.com:


1. sertapuisi mengucapkan selamat hari ibu untuk mama-mama juga kaum perempuan terbaik di Indonesia, kalian adalah sumber inspirasi pejuang sejati dengan cinta dan kasih sayang yang tulus untuk kami.


2. Allah berfiman "Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula).
Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, sehingga apabila dia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdoa:
“Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai, berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku.
Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri".  QS. Al Ahqaaf (Bukit-bukit pasir) surah 46 ayat 15 (46:15)"


3. "Ibumu bersusah payah ketika melahirkanmu yang hampir saja menghilangkan nyawanya oleh karena itu menghormati dan menyayangi beliau adalah kewajiban bagi setiap anak-anak di seluruh dunia."


4. "Betapa banyak kebaikan para ibu-ibu, jadi jangan engkau balas dengan akhlak yang tidak baik."


5. "Berbuat baik sepenuh hati kepada ibu adalah amal sholeh yang sangat bermanfa’at untuk menghapuskan dosa-dosa. Ini artinya, berbakti kepada ibu merupakan jalan untuk masuk surga."


6. "Ibu, kau telah membuat anakmu bahagia
Kau telah mengubah tangis menjadi tawa
Kau telah mengajarkan cinta lewat ketulusan
mengungkapkan dan mengatakan terimakasih untuk segalanya tentu tidaklah cukup
Ibu, maafkan atas ucap maupun perbuatan anakmu ini yang kadang membuatmu kecewa
Selamat hari ibu untuk mama tercinta, i love you mom."


Baca:



7. "SELAMAT HARI IBU
Engkaulah yg kukasihi
Engkaulah yang kurindu
Kuharap slalu doamu
Dari dirimu duhai ibu."


8. "Ibu, engkau berkorban sudah terlalu besar, hanya surga yang pantas membayar tulusmu, hanya Allah SWT yang pantas menjagamu dunia dan akhirat. Terima kasih Ibu!!"


9. "Hari Ibu adalah tentang menghormati semua ibu. Hari Ibu ini membantu ibu-ibu yang membutuhkan dengan menyumbang ke organisasi yang membantu ibu dan anak."


10. "Tahun-tahun terus berlalu ,, kini anakmu sudah dewasa, semua berkat doa dan kasih sayang yang engkau tebarkan mengiringi setiap langkahku namun perhatian juga cinta tulusmu tak pernah berubah terima kasih ibu karena selalu ada hingga hari ini."


Terima kasih telah berkunjung, sertapuisi.blogspot.com mengucapkan Selamat Hari Ibu 22 Desember 2021, semoga kesetaraan laki-laki juga perempuan menjadi harapan yang menjadi kenyataan dalam pembangunan bangsa Indonesia, ya Bu!

Post a Comment for "CONTOH UCAPAN HARI IBU SERTA KATA MUTIARA TERBARU 2021/2022"