PANTUN KATA-KATA SELAMAT HARI KARTINI

sertapuisi.blogspot.com menyampaikan ucapan selamat hari Kartini untuk kaum perempuan khususnya Ibu, guru, pacar, adik dan semua kartini-kartini milenial Indonesia. Hari ini, 21 April Wanita Indonesia merayakan hari ulang tahun Pahlawan Nasional pejuang emansipasi perempuan. Selain kata bijak kutipan mutiara sebagai inspirasi perempuan dalam menyambut Kartinian melalui ucapan-ucapan dan kata-kata selamat, Ada juga beberapa menyampaikan dengan pantun serta puisi tentang Hari kartini. Mari lihat contoh kumpulan kata-kata selamat hari kartini dalam bentuk pantun-pantun inspirasi perempuan dalam menyambut Kartinian di sertapuisi.blogspot.com seperti contoh kata dan pantun terbaru berikut:


PANTUN SELAMAT HARI KARTINI

contoh selamat hari kartini dalam bentuk pantun-pantun kata ucapan hari kartini 21 April 2020 adalah sebagai berikut. Pantun Kartini di tulisan sertapuisi.blogspot.com dengan beberapa kalimat selamat hari ibu Kartini:


Si Rudi jalan-jalan ke gua,
Pulangnya membawa es kelapa,
Ibu R.A Kartini memang sangat mulia,
Berjuang demi emansipasi wanita dunia.


Dunia akan indah jika pergi ke sawah memakai peci,
Eh ini kan tanggal 21 April,
sampai lupa teman-teman di sertapuisi.blogspot.com mengucapkan selamat Hari Kartini.


Giat bekerja untuk para petani,
Kalau bersama teman-temannya,
Kalau merayakan Hari Kartini ini,
Jangan dinilai sekadar memakai kebaya.


Sore-sore sekadar membaca sebuah buku,
Buku dibaca pada hari ini,
Ibu Kartini Pahlawan kita,
Yang paling berjasa pada negeri ini.


Belomba-lomba mandi pada bak,
Saat mandi janganlah sembrono,
Mengenang usaha setarakan dengan hak,
Janganlah Kartini jadi Kartono.


Lukisan adalah sebuah seni,
Sama indah dengan batu permata,
Kami sangat bangga dengan Ibu Kartini,
Pahlawan emansipasi wanita dunia.
https://sertapuisi.blogspot.com/

Baca:




HARI KARTINI ADALAH SEJARAH HARI EMANSIPASI WANITA INDONESIA

Presiden Soekarno mengeluarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 108 Tahun 1964, tanggal 2 Mei 1964, yang menetapkan Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional sekaligus menetapkan hari lahir Kartini, tanggal 21 April, untuk diperingati setiap tahun sebagai hari besar yang kemudian dikenal sebagai Hari Kartini.


Hari ini artinya, Bangsa Indonesia memperingati hari lahir Raden Ajeng Kartini, seorang pahlawan nasional perempuan, pionir gerakan emansipasi wanita. Sekali lagi kata-kata terbaik selamat hari Kartini dari sertapuisi.blogspot.com untuk semua wanita Indonesia, jadikan momentum hari sejarah ini sebagai pengingat bahwa perjuangan kartini masa lalu mesti diteruskan oleh kaum perempuan masa kini agar semua cita, harapan ibu kita Kartini terus hidup dalam generasi wanita milenial serta berkelanjutan.

Post a Comment for "PANTUN KATA-KATA SELAMAT HARI KARTINI"