4 PUISI TENTANG KESEPIAN HATI TANPAMU

https://sertapuisi.blogspot.com/
Kata resah gelisah, hampa dan kesepian hati (Ilustrasi : Sertapuisi)

Sertapuisi.blogspot.com - Ketika kamu merasakan kesepian, jangan ragu untuk mengungkapkannya, baik itu melalui kata maupun berupa tulisan sebagai karya sastra.


Hal itu juga aku alami tanpamu, sahabatku semua terasa resah gelisah, hampa dan kesepian hati ini mulai menyelimuti hari-hariku.


Tentunya bukan cuma penulis Sertapuisi saja yang mengalami rasa sepi tanpa sahabat maupun kekasih.


Hamper semua orang pernah mengalami hampa serta kesepian. Jadi untuk menenangkan hati dan menginspirasi sahabat-sahabat yang merasakan kesepian hati tanpa kehadiran kekasih maupun orang terdakatmu.


Berikut adalah karya sastra puisi tentang kesepian hati tanpamu yang ditulis khusu buat teman-teman sertapuisi.blogspot.com:


1. SEPI TANPA HADIRMU

Karya: Nirvana


saat gelap malam meraja
Aku hanya bisa terdiam lirih
Tanpa ku tau harus berbuat apa
Hanya bayangmu, hanya kenangan itu
Yang kian menari di ingatan ku


Apa pernah kau tau
Apa pernah kau sadari
Betapa tulus hati ini


Namun mengapa kau tega hancur kan aku
Hancur kan segala harapan ku
Jujur, masih terasa sakit nya
Saat bibirmu berucap
Kau mencintai dia
Namun kau menyayangi ku


Kenapa???
Rasa tulus ini
Kau ubah menjadi benci
Apa kurang nya aku ??
Apakah aku hanya pᥱrmainan hati


Buatmu...
Kini aku hanya bisa berharap
Semoga tuhan hapus kan rasa
Semoga tuhan hapus kan dirimu
Dari hati ku...


2. RESAH GELISAH

Karya: Lumbang Kayung

Langit kini kian mendung,
Gelegar Halilintar pun Meradang,
Bergema di dinding-dinding tebing,
Membuat Bumi ini seakan Bergoncang
Bersama Mentari yang kini Menghilang.


Rinai Hujan kini Basahi Bumi,
Basahi tubuh yang kian Gelisah,
Resah di dalam Ruang Hati,
Di antara Lara dan Gundah,
Dalam penantian Cinta ini.


Tak pernah dapat ku Pahami,
Gelora Cinta entah kemana Pergi,
Hingga kini ku jalani kesendirian ini,
Dalam Sepi ku Menghitung Hari,
Merenungi Batas Usia ku ini.


Kemana hilangnya Makna Cinta,
Lama ku Cari dan ku Nanti,
Apakah Makna Cinta hanya Derita,
Menyiksa Jiwa di dalam Sepinya Hati
Menanti Terkubur bersama Hilangnya Bahagia.


Semaikan lah bunga Cinta ku,
Biar Gelisah ini ada yang menemani,
Berjalan Seiring dengan Waktu,
Mengapai Harapan di dalam Janji Suci.


3. SEPI SENDIRI TIADA ARTI

Karya: Mahrus Sholeh

Sendiri
Terpaku Tak Sadarkan Diri
Diam Tanpa Kata Di Alam Hampa
Ku Termenung Tatapan Kosong
Menyibak Wajah Layuku Yang Sudah Usang


Sendiri
Terdiam Dalam Lamunan Melayang
Tertunduk Dalam Anganan Belaka
Ku Berdiri Tanpa Tujuan Arah
Ku Berjalan Melangkah Dengan Asa Yang Membuncah


Sendiri
Tanpa Kawan Penenang Angan
Tanpa Lawan Penjebak Amarah
Terbayang Dalam Sandiwara Pikiran
Akan Asa Yang Melayang


4. TANPAMU AKU SENDIRI DALAM SEPI‬

Karya: Hasiyah As-syifa

Disini aku terdiam dalam sepi
Meraba sang bayu yang mulai menyepi..
Membelai asa untuk kembali menjalar dalam setiap syaraf-syaraf hidupku..


Aku mematung dalam sepi
aku terkurung dalam lingkup yang tak pasti..
Menumpulkan otak tuk berpikir
namun tekad takpernah tumpul..


Sepi bengitu merasuki jiwa
hingga sang bayu melambai dengan sorotan matanya yang sembab.


Ah, sesepi inikah aku !
Ku coba berlari dan berlari tak tahu seberapa jauh pelarianku tuk sampai pada bungkit garam..


Tak tahu seberapa rapuh diri ini.
Namun..
Aku akan terus berlari dan berlari dalam sepi.
Untuk menerjang ombak lalu menghalau air mata untuk terjatuh.


Sepi dan sepi..
Namun tekad tak pernah menyepi.
Aku akan terus meraba asa agar sepi berubah keramaian.

‪#waru_17january_15‬


Penutup

Itulah "keempat puisi kesepian hati tanpamu", Aku harap kumpulan ini menginspirasi dirimu untuk mencoba menulis satu atau dua puisi di waktu luangmu! Setelah Kamu terbiasa dengan beberapa karya jenis puisi yang ditulis di atas, Kamu selalu dapat mencoba menciptakan jenis puisi baru.


Aku berterima kasih kepada banyak penyair yang karyanya aku sertakan di sini, dan kepada para penyair yang membantu ketika aku membaca karya mereka untuk menyusun contoh ini. Aku tidak dapat memasukkan semua jenis puisi yang berbeda di sini, tetapi ada banyak website dan blogger online yang didedikasikan untuk puisi dalam segala bentuk dan jenis. Aku juga nanti akan menyusun daftar bacaan pendek buku puisi yang mungkin kamu sukai. Selamat membaca — dan menulis bersama sertapuisi.blogspot.com!

Post a Comment for "4 PUISI TENTANG KESEPIAN HATI TANPAMU"