KATA SERTA PUISI POLWAN SEBAGAI UCAPAN SELAMAT HARI POLISI WANITA!

Ucapan Selamat Hari Polisi Wanita dalam rangka menyambut HUT Polwan ke 72 Tahun yang jatuh pada tanggal 1 September 2020! sertapuisi.blogspot.com - Banyak sekali rangkaian kumpulan kata dan pantun terbaru yang bisa disampaikan sebagai ucapan selamat ulang tahun untuk polwan di Indonesia. Kata-kata tersebut dapat berupa kata mutiara, kata-kata inspirasi termasuk kata selamat bertugas sebagai ucapan terimakasih kepada srikandi-srikandi dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).


Dalam catatan sejarah Polri mengatakan bahwa polwan di Indonesia dimulai pada 1 September 1948. Ketika itu, di Bukittinggi, Sumatera Barat, Pemerintah Indonesia tengah berjuan menghadapi agresi militer II Belanda. Akibat serangan besar-besaran Belanda, ada arus pengungsian dimana-mana. Pria, perempuan, dan anak-anak meninggalkan rumah mereka untuk menjauhi titik-titik peperangan. Ketika memasuki wilayah yang dikuasai republik, untuk mencegah terjadinya penyusupan, para pengungsi harus diperiksa oleh polisi. Tetapi pengungsi perempuan menolak diperiksa polisi pria. Pemerintah lalu menunjuk Sekolah Polisi Negara di Bukittinggi untuk mulai merekrut polisi wanita. Sejak itu dinyatakan lahirlah Polisi Wanita yang akrab dipanggil Polwan.


Genap 72 Tahun sejak lahirlah Polisi Wanita yang akrab dipanggil Polwan (1 September 1948 - 1 September 2020) memberikan darma baktinya kepada negeri tercinta Indonesia dalam KAMTIBMAS (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).


Sebagai Masyarakat Indonesia, selayaknya juga ikut memeriahkan ulang tahun untuk polwan di Indonesia ini, meskipun tidak dalam Desain banner, baleho, spanduk ataupun mengirim rangkaian bunga dengan tulisan kata ucapan selamat hari polisi wanita! namun kita juga bisa menyampaikannya ke dalam status dan caption media sosial!


Masih mencari inspirasi ucapan selamat memperingati hari Polwan? tenang, sertapuisi.blogspot.com memiliki contoh puisi tentang Polwan yang bisa dijadikan ucapan kata selamat hari polisi wanita!

https://sertapuisi.blogspot.com/


BERIKUT PUISI POLWAN SEBAGAI UCAPAN SELAMAT HARI POLWAN YANG DIKUTIP DARI BUKU SAKU POLISI WANITA REPUBLIK INDONESIA TERBITAN MABES POLRI

POLWAN

SERIBU LANGKAH BERDERAP,
SERIBU TUNAS TUMBUH,
DARI TANGAN-TANGAN POLWAN
TAK PERLU SEJARAH MENCATAT
APA YANG POLWAN PERBUAT
NAMUN POLWAN TERUS BERKARYA,
SAMPAI JANTUNG TIADA BERDETAK
KAMI PASTI DAN HARUS BISA
SEBAGAI AGEN PERUBAHAN BAGI POLRIKU
KAMI AKAN TERUS MAJU DAN
MEMBENTUK KADER-KADER POLWAN YANG DIBANGGAKAN
BAGAIKAN SINAR MATAHARI PAGI
YANG SELALU MENYENGAT DENGAN PENUH MANFAAT.
MAJULAH TERUS
POLISI WANITA INDONESIA
SALAM SOLID


Itulah kata puisi polwan terbaru hari ini sebagai ucapan selamat memperingati HUT Polisi Wanita Republik Indonesia Polri dari sertapuisi.blogspot.com semoga bermanfaat! POLWAN ... PROFESIONAL. POLWAN... BERKARAKTER. POLWAN ... KOMPAK SOLID. YES... YES... YES.

Post a Comment for "KATA SERTA PUISI POLWAN SEBAGAI UCAPAN SELAMAT HARI POLISI WANITA!"