5 KUMPULAN PUISI TENTANG LINGKUNGAN

Ucapan selamat hari lingkungan hidup sedunia untuk kamu dan Orang tercinta kamu dari sertapuisi.blogspot.com Menyambut perayaan hari lingkungan hidup sedunia dengan tujuan meningkatkan kesadaran Internasional akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif bagi perlindungan alam dan planet Bumi. Berikut beberapa contoh puisi dengan tema lingkungan hidup agar teman-teman kamu terinspirasi dan termotivasi menjaga lingkungan sekitar kamu baik di sekolah, rumah dan lingkungan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif bagi perlindungan alam dan Bumi supaya bersih. Kumpulan puisi-puisi ini merupakan hasil karya teman-teman dari seluruh Indonesia, jadi mari temukan kata-kata inspirasi tentang lingkungan dalam puisi bersama sertapuisi.blogspot.com:


KUMPULAN PUISI TENTANG LINGKUNGAN

1: Lingkungan Rumahku yang Bersih

Puisi karya: Karya Azalia Clara Syifa N. A
Siswa Kelas 5A SD Labschool Unnes Semarang.


Aku sangat suka membersihkan halaman
biasanya aku membersihkan halaman saat di siang hari
atau di sore hari
tetapi terkadang ibu yang membantuku menyapu halaman


agar aku tidak terlalu capek
aku tidak pernah merasa capek
karena aku ingin lingkungan
rumahku bersih dan sehat


2: Kebersihan Sekolah 4 Bait

Hijau Rindang Sekolahku
Puisi karya: Nabila

Di sini aku menemukan hidup baru
Dalam deraian syukur dalam kalbu
Menatap masa depan di dalam rumah keduaku
Sekaloh tempatku mencari ilmu


Di sini, kehijauan yang menghampiri ruang dan waktu
Angin semilir diterpa kesejukan
Membelai tubuhku lembut
Kedamaian merasuk dalam hati


Di Sini, di Sekolahku
Aku duduk di bawah pohon
Diatas rumput hijau yang mengindahkan pandang mata
Dengan lembutnya semilir angin
Dengan sejuknya udara,
Sekolah adalah taman terindah pencari ilmu


3: Kebersihan sekolah bertemakan adiwiyata

Puisi karya: Rani Maulina


Disepanjang jalan yang kususuri
Bersama deru angin ini
Ingin ku ikrarkan sebuah janji
Bahwaku dan hatiku akan selalu disini
Melihatmu …
Merasakanmu…
Membuat hati ini sejenak rindu
Pada kesejukan…
Pada kedamaian…
Pada keasrian…
Pesona jiwamu…
Wahai sekolah adiwiyataku…

https://sertapuisi.blogspot.com/

3: HIJAU UNTUK HARI ESOK

Puisi karya: Rani Maulina


Pandanganku jauh terawang
Melihat hijau yang telah memudar
Desiran rumput terdengar sunyi, udara terhirup pengap
Dan pohon mulai berseru
Mereka meminta kawan
Merintih kesepian , tanpa ada yang mendegarnya


4: HARI LINGKUNGAN HIDUP

Puisi karya: penulis sertapuisi.blogspot.com


Hidup begitu indah ketika sinar di pagi hari membelai wajah menyentuh hati
Diikuti irama nyanyaian merdu burung-burung mewarnai keindahan lingkungan hidup ini
Ku awali hari dengan penuh suka cita
Menari bersama tunjukkan cinta
Harapan baik menyapa dihadapanku
Seolah-olah berkata raih aku dengan segenap hatimu
Warna-warni kehidupan dilingkungan sekitarku
Tak ingi sedetikpun terlewatkan dalam hidupku
Serat kasih tak tersentuh sebagai penawar rindu
Pepohonan hiasi kebun lenyapkan sang embun menawarkan keindahan baru
Memberikan udara segar pagi hari
Penuhi janji sehidup-semati
Betapa indahnya lingkungan disekitarku ini
Terima kasih atas hadiah yang Kau berikan
Aku bersyukur dengan iklas tanpa paksaan
Setiap hari adalah berkah Tuhan
Dipenuhi cinta ditawarkan lingkungan
Bersama alam aku selami hidup penuh arti
Relakan materi tanpa penyesalan diri


5: LINGKUNGAN SEKITARKU

Puisi karya: Rani Maulina


Aku lupa memedulikan lingkunganku
Saat lingkungan ku kotor
Aku lupa membersihkannya
Saat ku tercemar
Aku tidak membersihkannya
Lingkunganku
Kau menjadi berpolusi karena manusia
Kau menjadi kotor karena kami
Semua ulah itu kesalahan kami
Lingkungan hidupku
Maafkanlah perbuatan kami
Maafkan pula kelalaian kami
Mulai saat ini kami pasti akan menjagamu


Baca:




Jadi itulah 5 Kumpulan puisi tentang lingkungan serta dapat dijadikan sebagai ucapan selamat merayakan hari lingkungan hidup sedunia untuk kamu dan Orang tercinta kamu dari hasil karya teman-teman dari seluruh Indonesia.


Punya ide dengan tema lingkungan sekolah yang bersih dan asri untuk puisi-puisi hasil karya kamu sendiri? bagikan bersama sertapuisi.blogspot.com di kolom komentar bawah!!!

Post a Comment for "5 KUMPULAN PUISI TENTANG LINGKUNGAN"