KATA SERTA UCAPAN SELAMAT HARI LAHAN BASAH SEDUNIA 2 FEBRUARI

Kata pantun puisi terbaru - Ucapan Hari Lahan Basah Sedunia. Jatuh pada tanggal 2 Februari setiap tahun negara Internasional termasuk Indonesia memperingati atau merayakan Hari Lahan Basah Sedunia.


Di Tahun 2022 Kita akan memperingati Hari Lahan Basah Sedunia dengan tema "Wetlands Action for People and Nature" tahun ini.


Dalam sejarah latar belakang ditetapkannya 2 Februari sebagai Hari Lahan basah berawal dari Pada tahun 1996, sebagai salah satu hasil pertemuan para anggota Konvensi Ramsar, ditetapkan bahwa tanggal 2 Februari adalah Hari Lahan Basah Sedunia (Dalam bahasa Inggris: World Wetlands Day - WWD).


Pada tahun 1997, Hari Lahan Basah Sedunia untuk pertama kalinya diperingati di seluruh dunia oleh negara-negara anggota Konvensi Ramsar dan menginspirasi warga dunia hingga hari ini. Secara cerita singkat, Diperingati setiap tahun pada 2 Februari, WWD menandai tanggal diadopsinya Konvensi Lahan Basah di kota Ramsar Iran pada hari yang sama pada tahun 1971.


Untuk menyemarakkan Hari Lahan Basah Sedunia selain telah dirilis tema, poster dan panduan kegiatan peringatan Hari Lahan Basah Sedunia 2 Februari Tahun 2022 yang beisi pesan, hashtags hingga slogannya.


Oleh karena itu sebagai salah satu cara sertapuisi.blogspot.com mendukung pesan, hashtags hingga slogan kegiatan peringatan Hari Lahan Basah Sedunia 2 Februari Tahun 2022 disini selain mengucapkan selamat serta kami juga menyediakan tulisan tentang kata-kata ucapan mengenai WWD ini.


Ucapan selamat Hari Lahan Basah Sedunia (WWD - World Wetlands Day) sengaja dirangkai dalam kata-kata bijak, kata-kata inspirasi, hingga kata-kata motivasi didalamnya termasuk kumpulan contoh kata ucapan Selamat Hari Lahan Basah di 2 Februari terbaru dari sertapuisi.blogspot.com!.


1. "Teman di sertapuisi.blogspot.com mengucapkan Selamat Hari Lahan Basah. Rawat lahan basah di Indonesia dan kemudian kita bisa berpikir tentang menyelamatkan seluruh bumi.



2. "Selamat Hari Lahan Basah 2 Februari. Lahan basah membantu untuk mempertahankan kehidupan di bumi ini sehingga sangat penting bagi kita untuk menyelamatkan lahan basah.


3. "Selamat memperingati Hari Lahan Basah Sedunia, Aksi Lahan Basah untuk Manusia dan Alam." - Tema Peringatan hari Lahan Basah Sedunai Tahun 2022, Februari!



4. "Lahan basah adalah rumah bagi banyak makhluk dan mereka akan kehilangan tempat tinggal jika lahan basah itu akan lenyap."



5. "Lahan basah memperbaiki keseimbangan ekosistem di bumi dan karenanya sangat penting bahwa lahan basah tetap terlindungi."


6. "Lahan basah yang sehat sangat penting untuk Bumi yang sehat."


7. "Rawat lahan basah karena masa depan Bumi tergantung padanya."


8. "Lahan basah bertanggung jawab atas ekosistem yang sangat beragam dan ekosistem akan rusak jika lahan basah tidak ada lagi."


9. "Lahan basah adalah bagian yang indah dari ekosistem kita dan kita harus merawat lahan basah."

https://sertapuisi.blogspot.com/
Gambar kata bijak tema ucapan selamat hari lahan basah sedunia terbaru 2022


10. "Sejumlah besar burung, ikan, dan makhluk kecil lainnya hidup dalam harmoni di lahan sehingga lahan basah ini sangat penting bagi kita."


11. "Tanah basah adalah habitat alami bagi banyak hewan dan untuk melindungi hewan-hewan ini kita harus melindungi lahan basah."


12. "Di usia ini, ketika tanah terkikis karena ribuan alasan, lahan basah adalah karunia alam yang membantu melindungi erosi tanah. Rawat, Lestarikan untuk keragamanan hayati yang selamat."


13. "Dataran dapat digambarkan sebagai jembatan penting antara tanah dan air dan karenanya penting untuk kehidupan terestrial dan kehidupan akuatik, sertapuisi mengucapkan selamat hari lahan Basah sedunia di 2022!"


14. "Selamat hari lahan Basah sedunia di 2022,Rawat lahan basah karena lahan basah membantu mengendalikan banjir!."


15. "Lahan bumi basah menyediakan tudung hidup bagi begitu banyak orang karena mereka adalah tempat berkembang biak yang sempurna untuk ikan."


16. "Lahan Basah adalah hadiah alam bagi umat manusia dan kita harus menyadari pentingnya sebelum terlambat."


17. "Selamat 2 Februari. Lahan basah Wetlands adalah daerah yang indah yang merupakan gudang ikan dan habitat alami banyak makhluk lainnya."


18. Dataran adalah rumah bagi banyak spesies tanaman dan hewan yang tidak ditemukan di tempat lain sehingga dengan hilangnya lahan basah, spesies khusus ini akan tidak ada lagi."


19. "Jika lahan basah menghilang, banyak spesies tanaman dan hewan yang berbeda akan punah."


20. "Jika lahan basah mengering atau terisi dengan tanah untuk perumahan serta bangunan, keseimbangan dalam ekosistem akan terguncang."


21. "Lestarikan Bumi sebelum terlambat dan salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan melindungi lahan basah."


22. "Sekolah mengajarkan siswa pentingnya lahan basah tapi sertapuisi pikir orang dewasa perlu belajar lebih banyak daripada anak-anak."

Baca: PUISI TENTANG ANAK KARYA KAHLIL GIBRAN

23. "Sebagai orang dewasa, adalah tugas kita untuk mempelajari berbagai cara yang dapat kita bantu dalam melestarikan lahan basah sehingga kita dapat membantu dalam merawat Bumi."


24. "Lahan Basah tidak cukup dihargai dengan kata-kata bijak dan hari ini adalah kesempatan untuk ucapan berterima kasih kepada lahan basah atas keberadaannya."


25. Semakin banyak pengetahuan yang kamu peroleh tentang lahan basah, semakin baik kamu akan menyadari betapa pentingnya peran mereka dalam kehidupan kita.


Jangan ragu untuk memilih apa pun yang sesuai serta mengedit pesan Hari Lahan Basah Sedunia supaya sesuai dengan kebutuhanmu sahabat sertapuisi.blogspot.com. Semoga ini memberi ide dalam menulis kata-kata pesan harian dalam menjaga serta merawat Keanekaragaman Hayati dan lahan lingkungan sekitar kita termasuk kebersihannya di peringatan Hari Lahan Basah penuh makna ini.