KATA - UCAPAN HARI BELA NEGARA TERBARU 2022

sertapuisi.blogspot.com - Kumpulan kata mutiara tentang bela negara untuk ucapan selamat hari bela Negara yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2022!. Tanggal 19 Desember ditetapkan sebagai hari sejarah Indonesia untuk memperingati deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia oleh Mr. Sjafruddin Prawiranegara di Sumatra Barat (19/12/1948). Dalam catatan sejarah negara kita pernah memiliki pemerintahan darurat dikala masa paska kemerdekaan, yang kemudian peristiwa ini ditetapkan sebagai Hari Bela Negara melalui keppres Nomor 28 Tahun 2006. Dari latar belakang Penetapan Tanggal 19 Desember sebagai Hari Bela Negara ini kemudian belanegara menjadi agenda tahunan kementerian pertahanan Republik Indonesia dalam mempromosikan dan mensosialisasikan Pengertian, Unsur, Fungsi, Tujuan Dan Manfaat Bela Negara melalui Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional RI.


Sebagaimana menurut pakar bahasa Dewan Ketahanan Nasional (Disingkat wantannas), bahwa arti dari Bela Negara adalah sebuah konsep yang disusun oleh perangkat perundangan dan petinggi suatu negara tentang patriotisme seseorang, suatu kelompok atau seluruh komponen dari suatu negara dalam kepentingan mempertahankan eksistensi negara tersebut. Yang secara umum berarti, wantannas berpendapat bahwa setiap warga negara memiliki kewajiban yang sama dalam masalah pembelaan negara. Hal tersebut merupakan wujud kecintaan seorang warga negara pada tanah air yang sudah memberikan kehidupan padanya. Hal ini terjadi sejak seseorang lahir, tumbuh dewasa serta dalam upayanya mencari penghidupan.


Dari definisi ini pula, sertapuisi.blogspot.com menulis beberapa contoh ucapan selamat memperingati ulang tahun deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia untuk hari bela negara nasional, dengan kumpulan contoh Kata-kata bijak atau kata-kata mutiara berupa quotes inspiratif ungkapan perjuangan kata cinta tanah air dan bela negeri dengan ucapan selamat dari kata-kata singkat penuh makna tokoh dunia juga Nasional.


Kumpulan kata singkat penuh makna tokoh Nasional serta ucapan-ucapan hari bela negara terbaru 2022, sertapuisi.blogspot.com rangkum dalam ucapan selamat hari belaNegara tahun 2022 berikut contoh kumpulan ucapan-ucapan tersebut yang cocok dijadikan caption ig, slogan hingga status FB kamu!.


sertapuisi mengucapkan Selamat Hari Bela Negara 2022!. Pada Hari Bela Negara kali ini, sertapuisi.blogspot.com berharap, semua yang mencintai Bangsa ini, jangan diam, mari bersuara untuk Indonesia yang damai dan toleran, jika ada kelompok-kelompok kecil yang mencoba merongrong keutuhan NKRI dan Pancasila, bersuaralah, agar mereka tidak makin menjadi. Terimakasih


Bela negara merupakan kewajiban kita seluruh rakyat Indonesia, mari jaga negara dari haoks dan oknum berprofesi penulis konten tidak bertanggung jawab dengan mencuri melalui peta situs dan menggunakan anu ^_^!!!


Menegakkan dan mematuhi hukum di tengah ketidakadilan yang nampak jelas adalah bagian dari Bela Negara. Karena Bela Negara tak harus dengan angkat senjata. Selamat Hari Bela Negara!!!


Selamat Hari Bela Negara Tahun 2022, jaga selalu persatuan dan kesatuan bangsa, pertebal rasa cinta tanah air dan berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara sesuai tugas dan profesi masing-masing.


"Jatuh bangunnya negara ini sangat tergantung dengan bangsa ini sendiri. Makin pudar persatuan dan kepedulian, Indonesia hanyalah sekedar nama dan gambar seuntai pulau di peta" - Kata bijak Mohammad Hatta
Selamat Memperingati Hari Bela Negara 19 Desember!!!


Memperingati Hari Bela Negara 2022 dengan terus menjaga Integritas, teruskan berjuang wujudkan Indonesia yang jauh lebih baik Selamat Belajar Toleransi, Selamat hari Ibu dan Selamat BelaNegara!!!


Selamat Hari Bela Negara. Damai dan Jayalah selalu Indonesiaku!

https://sertapuisi.blogspot.com/
Gambar kata mutiara ucapan hari bela negara terbaru 2022

Baca:


Indonesia Indah, Negeri yang Kaya, Tempat kita mengejar asa yang dimerdekakan para pejuang bangsa, Kita wajib bela segenap hati dan tenaga
Hari Bela Negara 19 Desember 2022!!!


Melalui tema Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat semoga dapat meningkatkan semangat juang kita Untuk Indonesia. Selamat Bela Negara 2022!!!


Selamat Hari BelaNegara mari junjung tinggi persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terus tingkatkan indikator belanegara dengan selau bersedia mengorbankan waktu dan pikiran untuk kemajuan bangsa dan negara!!!.


Mari Pahami Hari BelaNegara agar terpatri semangat dan komitmen rela berkorban demi bangsa dan negara!!!
Mari tingkatkan kecintaan kepada NKRI, Selamat Hari Bela Negara untuk sahabat sertapuisi.blogspot.com di seluruh Indonesia!!!

Post a Comment for "KATA - UCAPAN HARI BELA NEGARA TERBARU 2022"