SELAMAT MENYAMBUT RAMADHAN 2022

sertapuisi.blogspot.com: Kata sambutan atas rindu untuk menyambut Ramadhan 2022/1443 Hijriah. Persiapan dalam menyambut puasaan sangat perlu dilakukan mulai dari mendownload jadwal Imsakiyah, meminta maaf ke teman, keluarga hingga tata cara menjalankan maupun menyambut bulan suci. Banyak negara yang berpenduduk beragama Islam mengadakan perayaan, peringatan, berupa pengajian, tabligh akbar, kegiatan acara bernuansa Islami lainnya sebagai langkah menyambut saum Ramadan dengan ungkapan sukacita.


Alhamdulillah akhirnya dalam beberapa hari lagi di tahun 2022 ini kita akan menyambut bulan suci Ramadhan dimana pada Ramadhan, Ramadan atau disebut Ramadhon. Banyak tradisi unik namun bermakna di Indonesia juga Dunia dengan mengadakan tasyakuran dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan salah satunya adalah Munggahan yang dilaksanakan untuk menyambut datangnya Ramadhan sebagai refleksi diri untuk kata-kata rindu.


Kata kata rindu akan datangnya bulan ramadhan sebagai ungkapan syukur karena dipertemukan kembali dengan puasaan yang telah berakhir tahun lalu. Akhirnya kerinduan akan kembali terobati menjelang Ramadhan 2022/ 1443 H. Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, sertapuisi ingin mengajak teman-teman untuk merenung cuma slogan tentang bulan ramadhan. Jadi apa arti Ramadhan buat kalian?

https://sertapuisi.blogspot.com/


PENGERTIAN BULAN PUASA RAMADHAN

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan, penuh ampunan dan rakhmat serta kasih sayang dari Allah SWT. Pada bulan Ramadhan, Allah SWT telah mewajibkan kepada seluruh orang yang beriman untuk melaksanakan ibadah shaum atau berpuasa dengan tujuan agar menjadi orang-orang yang bertakwa, seperti dikatakan dalam Al-Quran Surah Al-Baqarah ayat 183 yang artinya "Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa".




Bagi umat muslim dan muslimah, menjalankan ibadah shaum memiliki banyak keutamaan baik untuk diri sendiri maupun untuk menjalankan habluminanas serta habluminallah. Hikmah menjalankan ibadah shaum berkaitan erat dengan amalan shaum yang dijalani, tidak terbatas hanya dengan menahan lapar dan dahaga, namun berkaitan pula dengan menjalankan amalan ibadah shaum Ramadhan lainnya, seperti bersedekah, itikaf, membaca Al-Qur’an, shalat tarawih, menghindarkan diri dari perbuatan yang haram, serta kegiatan lain dalam kehidupan ini.


Untuk menjalankan ibadah shaum bulan Ramadhan 1441 H dengan motivasi yang lebih tinggi serta niat untuk menyempurnakan shaum tahun 2020 ini, maka persiapan dalam menyambut puasaan sangat perlu dilakukan mulai dari mendownload jadwal Imsakiyah, meminta maaf ke teman, keluarga hingga tata cara menjalankan maupun menyambut bulan suci begitu juga memaknai ibadah puasa ini dengan merefleksi diri sendiri agar makna dari menjalankan ibadah shaum bulan Ramadhan bukan sekedar kegiatan tahunan, ucapan maupun kata2 semata namun harapan di bulan suci Ramadhan dapat terwujud dengan penuh makna.


MAKNA MENJELANG IBADAH MENYAMBUT RAMADHAN MELIPUTI:
  1. Melatih untuk bersyukur. Allah SWT berfirman pada surat Al-Baqarah 186 "Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran".
  2. Melatih disiplin terhadap waktu. Dalam menjalankan ibadah shaum Ramadhan, kita harus patuh pada waktu sahur dan buka yang bisa dilihat dari Jadwal Imsakiyah. Kita bangun untuk makan sahur saat dini hari dan diharapkan dapat meningkatkan motivasi bahwa kita bekerja dengan bangun lebih pagi, agar mendapatkan rejeki yang halal.
  3. Memberikan keseimbangan dalam kehidupan. Umat Islam pada hakekatnya adalah hamba Allah yang diperintahkan untuk beribadah. Namun demikian, ada kalanya karena kesibukan pekerjaan duniawi dan hawa nafsu, terkadang melupakan kewajiban ibadah. Pada bulan Ramadhan ini, umat Islam dilatih untuk mengingat dan melaksanakan seluruh kewajiban beribadah dengan imbalan pahala yang berlipat ganda.
  4. Mempererat silaturahmi dan meningkatkan kepedulian kepada sesama. Pada bulan Ramadhan rasa persaudaraan sesama muslim, tampak sangat jelas. Bahkan menjelang sebagai tradisi menyambut Ramadhan silaturahmi antar sesama semakin ditingkatkan, misalnya menyampaikan maaf, kata kata menyambut bulan suci ramadhan buat pacar ke teman, keluarga melalui pesan menyentuh hati hingga dengan memberikan tajil berbuka shaum di mesjid secara gratis dan bergiliran.
  5. Mengetahui bahwa ibadah puasa memiliki tujuan. Tujuan puasa Ramadhan adalah melatih diri kita agar dapat menghindari dosa-dosa di hari yang lain di luar bulan Ramadhan. Kalau tujuan tercapai maka puasa berhasil. Akan tetapi, jika tujuannya gagal maka puasa tidak memiliki arti apa-apa.

Dari Uraian makna ibadah puasa bulan Ramadhan di atas, tentu masih banyak makna lainnya namun secara umum ini dapat memberikan pemahaman agar saat menyambut atau sebelum melaksanakan ibadah puasa bisa dijalankan dengan baik dan tetap dengan motivasi yang semakin meningkat agar ibadah yang dihasilkan menjadi lebih baik lagi.



KATA KATA SELAMAT BERBUKA PUASA RAMADHAN

Dalam rangka memasuki Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022M, berikut kata-kata bijak, lucu, menyentuh dihati yang romantis untuk ucapan selamat menyambut berbuka puasa saum Ramadan dengan ungkapan sukacita setelah puasa di hari pertama di sertapuisi.blogspot.com.

1. Beduq maghrib diiringi adzan terdengar begitu merdunya.
Dengan senyum dari hati kuucapkan selamat berbuka puasa.


2. Memang manis rasa gula, tetapi lebih manis rasa madu.
Kuucapkan selamat berbuka puasa kepada engkau yang kurindu.


3. Jangan lupa berdoa sebelum makan.
Ketika kenyang jangan lupa ucapkan Alahamdulillah.
Selamat berbuka puasa kuucapkan, untukmu dengan senyumku terindah.


4. Hallo maaf bila merasa terganggu,
sebab melalui SMS ini sertapuisi hanya ingin mengucapkan selamat berbuka puasa kepada kamu.


5. Mungkin jarak telah memisahkan kita
namun setidaknya aku masih bisa mengucapkan
sertapuisi.blogspot.com menyampaikan ucapan-ucapan Selamat Berbuka Puasa


6. Merdunya lantunan suara adzan terdengar dari arah mushola.
Kucuap sapa dengan senyum iman, selamat berbuka puasa cinta…


7. Bila membuat kolak buah pisang jangan lupa memberi santan dan gula.
Buat kamu yang aku sayang, sertapuisi.blogspot.com ucapkan selamat berbuka puasa


8. Semoga suatu hari nanti aku yang akan menghidangkan menu buka puasa di meja makanmu,
selamat berbuka puasa, dan terimakasih telah menjadi teladan untukku di bulan ramadhan ini


MENYAMBUT RAMADHAN SELAMAT BERBUKA PUASA : KATA KATA LUCU

9. Aku kangen sama suara kamu
meskipun aku tahu tak begitu merdu
dan akhirnya..kini aku tenang
karena aku sudah bisa denger suara kamu, wahai
muadzin... karena itu artinya, saat berbuka puasa telah tiba

10. Orang ganteng itu adalah orang yg udah ngirim sms ini sambil menikmati hidangan berbuka puasa, sedangkan orang jelek.. yaitu orang yang masih aja sibuk baca sms chat padahal
waktu berbuka puasa udah tiba.. hahaha

11. Perut melilit menahan lapar,
Air Liur menetes menjaga nafsu .
Untung di sampingku ada kekasihku sayang yang bisa menemaniku
untuk menahan lapar dan nafsu.
Mari Berbuka ..

12. Ucapan selamat sertapuisi.blogspot.com ini terkirim begitu saja hanya untuk
mengucapkan Just wanna say I LOve You dan Met beruka Puasa ea..

13. Pada saat Hp kamu berbunyi
kamu buka Hp kamu, terus kamu buka sms ini
dan km baca sms ini, tapi pada saat adzan
magrhib udah berkumandang kamu cepetan buka puasa, sekarang..!!

Baca:



14. jangan baca sms mulu..
met buka yah sayang

15. Saatnya berbuka puasa untuk orang ganteng dan orang cantik..
heh… km ga ngerasa ganteng/cantik ya?? cepetan buka puasa sana..!
jgn sambut dan baca sms mulu haha.

16. Kukirimkan manisnya senyum taqwa
Tulus dari hati merah warna
Kutuangkan dalam sucinya do’a
Untuk engkau yang slalu kucinta
Semoga engkau dan keluarga sehat-sehat saja
Dan Ramadhan melimpahimu banyak pahala
Selamat Berbuka Puasa!

17. Hatiku tersenyum cinta
Berwarna alami rindu rasa
Berbunga-bunga manisnya do’a
Untukmu kumenunggu setia
Semoga engkau sehat dalam lindungan-Nya
Selamat Berbuka Puasa !


UCAPAN SELAMAT MENYAMBUT RAMADHAN 2022

18. Tiada ucapan yang paling indah selain maaf
Tiada kata yang paling bermakna selain doa
Tiada sambutan yang paling menyentu selain bertemu dengan bulan yang dirindu
Tiada bulan yang paling suci selain bulan Ramadhan
Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Syahrusiam
Selamat Melaksanakan Ibadah Puasa Bagi Teman yang menjalankan


19. Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan telah dilaksanakan
Persiapan kata maaf telah dikirim
Persiapan menjelang Puasa telah disampaikan
Namun sudahkah Anda mempersiapkan diri untuk melaksakan ibadah sesuai Al-Qur'an dan Sunnah
Mumpung masih tinggal beberpa hari menjelang Ramadhan, mari dalami tata cara menyambut dengan niat tulus juga ikhlas!


20. Dalam rangka memasuki Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M,
di harapkan kita bisa menyambutnya dengan menjaga persatuan dan kesatuan, ketertiban, keamanan dan kekhusuyuan menjalankan ibadah puasa tahun 2020 ini.


sertapuisi.blogspot.com mengucapkan selamat menyambut dan menjalankan puasa bulan Ramadhan 2022/ 1443 H. Mohon maaf apabila ada kata yang kurang berkenan

Post a Comment for "SELAMAT MENYAMBUT RAMADHAN 2022"