VALENTINES DAY, KATA-KATA HARI KASIH SAYANG SERTA UCAPAN SELAMAT TERBARU

Kata Puisi Pantun Terbaru - Setiap 14 Februari, di sebagian Indonesia dan di beberapa negara lain di seluruh dunia, permen, bunga, dan hadiah dipertukarkan di antara orang yang dicintai, semuanya atas nama St. Valentine. Tetapi siapakah santa yang misterius ini, dan dari mana tradisi-tradisi ini berasal? Cari tahu tentang sejarah liburan berabad-abad ini, dari ritual Romawi kuno hingga ucapan selamat valentine (dalam bahasa inggris: Happy Valentine days) dengan kata-kata bijak buat orang tersayang.




Sejarah Singkat Hari Valentine

Sejarah Hari Valentine dan kisah santo pelindungnya masih penuh misteri. Kita tahu bahwa Februari telah lama dirayakan sebagai bulan romansa, dan bahwa Hari St. Valentine, seperti yang kita kenal sekarang, berisi sisa-sisa tradisi Kristen dan Romawi kuno. Tetapi siapakah Santo Valentine, dan bagaimana ia dihubungkan dengan ritual kuno ini?


Namun sebelumnya, tahukah kamu? Sekitar 150 juta kartu Hari Valentine dipertukarkan setiap tahun, menjadikan Hari Valentine sebagai hari libur pengiriman kartu terpopuler kedua setelah Natal.

https://sertapuisi.blogspot.com/


Gereja Katolik mengakui setidaknya tiga orang kudus yang berbeda bernama Valentine atau Valentinus, yang semuanya mati syahid. Salah satu legenda berpendapat bahwa Valentine adalah seorang imam yang melayani selama abad ketiga di Roma. Ketika Kaisar Claudius II memutuskan bahwa pria lajang menjadi prajurit yang lebih baik daripada mereka yang memiliki istri dan keluarga, ia melarang pernikahan untuk pria muda. Valentine, yang menyadari ketidakadilan keputusan tersebut, menentang Claudius dan terus melakukan pernikahan untuk kekasih muda secara rahasia. Ketika tindakan Valentine diketahui, Claudius memerintahkan agar ia dihukum mati.

https://sertapuisi.blogspot.com/


Akan tetapi dari sejarah menurut kisah-kisah lain mengatakan bahwa Valentine mungkin terbunuh karena berusaha membantu orang Kristen melarikan diri dari penjara Romawi yang keras, tempat mereka sering dipukuli dan disiksa. Menurut salah satu sejarah, Valentine yang dipenjara sebenarnya mengirim "valentine" pertama menyapa dirinya sendiri setelah dia jatuh cinta dengan seorang gadis muda seperti dikatakan mungkin putri sipirnya yang mengunjunginya selama masa kurungannya. Sebelum kematiannya, diduga bahwa dia berpesan dengan menulis surat padanya bertanda "Dari Valentine Anda," sebuah ekspresi yang masih digunakan sampai sekarang. Meskipun kebenaran di balik sejarah Valentine belum pasti, semua cerita menekankan daya tariknya sebagai sosok yang simpatik, heroik, dan yang paling penting adalah romantis. Pada Abad Pertengahan, mungkin berkat reputasi ini, Valentine akan menjadi salah satu orang suci paling populer di dunia.


Asal Usul Hari Valentine: Perayaan Kasih Sayang pada Bulan Februari

Sementara beberapa percaya bahwa Hari Valentine dirayakan pada pertengahan Februari untuk memperingati ulang tahun kematian atau penguburan Valentine yang mungkin terjadi sekitar 270 M namun yang lain mengklaim bahwa gereja Kristen mungkin telah memutuskan untuk menempatkan hari raya Santo Valentine di tengah-tengah Februari dalam upaya untuk "mengkristenkan" perayaan kafir Lupercalia. Dirayakan di bulan Februari, atau 15 Februari, Lupercalia adalah festival kesuburan yang didedikasikan untuk Faunus, dewa pertanian Romawi, sertapuisi.blogspot.com para pendiri Romawi, Romulus dan Remus.

Hari Valentine: Kata-kata Bijak Kasih Sayang dan Ucapan Selamat Terbaru
Gambar: Santo Valentine - wikipedia


Untuk memulai festival, para anggota Luperci, sebuah ordo pendeta Romawi, akan berkumpul di sebuah gua suci tempat bayi-bayi Romulus dan Remus, para pendiri Roma, diyakini telah dirawat oleh serigala betina atau lainnay. Para imam akan mengorbankan seekor kambing, untuk kesuburan, dan seekor anjing, untuk pemurnian. Mereka kemudian akan mengupas kulit kambing menjadi potongan-potongan, mencelupkannya ke dalam darah korban dan turun ke jalan, dengan lembut menampar perempuan dan ladang tanaman dengan kulit kambing. Jauh dari ketakutan, wanita Romawi menyambut sentuhan kulit karena diyakini membuat mereka lebih subur di tahun mendatang. Kemudian di hari itu, menurut sejarah, semua wanita muda di kota akan menempatkan nama mereka di sebuah guci besar. Para bujangan masing-masing kota akan memilih nama dan dipasangkan untuk tahun itu dengan wanita pilihannya. Pertandingan ini sering berakhir dengan pernikahan.

Catatan: Lupercalia adalah perayaan tahunan pastoral yang sangat kuno, mungkin pra-Romawi, yang dirayakan di kota Roma pada 15 Februari, untuk melawan roh-roh jahat dan memurnikan kota, memberikan kesehatan dan kesuburan. Lupercalia juga disebut "dies Februatus" yang menjadi cikal bakal dari nama bulan Februari (Februarius).


Hari Valentine: Hari Romantis Penuh Kasih Sayang

Lupercalia selamat dari kebangkitan awal Kekristenan dan tetapi dilarang karena dianggap "tidak-Kristen", pada akhir abad ke-5, ketika Paus Gelasius mendeklarasikan Hari Santo Valentine pada 14 Februari. Namun, tidak lama kemudian, hari itu secara definitif dikaitkan dengan cinta. Selama Abad Pertengahan, umumnya dipercaya dunia bahwa 14 Februari adalah awal musim kawin burung, yang menambah gagasan bahwa pertengahan Hari Valentine seharusnya menjadi hari untuk romansa kasih sayang.

Ucapan Valentine 1e8ca5248c52 sangat populer sejauh Abad Pertengahan, meskipun ditulis Valentine tidak mulai muncul sampai setelah 1400. valentine tertua yang diketahui masih ada sampai sekarang adalah sebuah puisi yang ditulis pada 1415 oleh Charles, Duke of Orleans, kepada istrinya sementara dia dipenjara di Menara London setelah penangkapannya di Pertempuran Agincourt. (Ucapan itu sekarang merupakan bagian dari koleksi manuskrip Perpustakaan Inggris di London, Inggris.) Beberapa tahun kemudian, diyakini bahwa Raja Henry V menyewa seorang penulis bernama John Lydgate untuk menulis surat valentine kepada Catherine dari Valois.


Ucapan Hari Valentine yang Romantis

Selain Amerika Serikat, Hari Valentine dirayakan di Kanada, Meksiko, Inggris, Prancis dan Australia. Di Inggris Raya, Hari Valentine mulai dirayakan secara populer sekitar abad ke-17. Pada pertengahan tanggal 18, adalah hal yang biasa bagi teman dan pecinta semua kelas sosial untuk bertukar tanda kasih sayang atau pesan kata-kata mutiara untuk mengucapkan selamat melalui catatan tulisan tangan, dan pada tahun 1900 mulai kartu ucapa selamat valentine mulai mengganti surat-surat tertulis karena peningkatan teknologi pencetakan. Kartu siap pakai adalah cara mudah bagi orang untuk mengekspresikan emosi mereka di saat ekspresi langsung perasaan seseorang. Tarif ongkos kirim yang lebih murah juga berkontribusi pada peningkatan popularitas pengiriman ucapan Hari Valentine.


Orang Amerika mungkin mulai bertukar gambar ucapan valentine buatan tangan pada awal 1700-an. Pada tahun 1840-an, Esther A. Howland mulai menjual kata-kata untuk valentine yang diproduksi secara massal pertama di Amerika. Howland, yang dikenal sebagai "Bunda Valentine," membuat kreasi rumit dengan renda asli, pita, dan gambar berwarna yang dikenal sebagai "memo." Hari ini, menurut Asosiasi Kartu Ucapan, diperkirakan 1 miliar kartu Hari Valentine dikirimkan setiap tahun, menjadikan Valentine sebagai hari libur pengiriman kartu terbesar kedua tahun ini. Pada fakta nya, diperkirakan 2,6 miliar kartu dikirim untuk Natal. Wanita membeli sekitar 85 persen dari semua kartu kasih sayang.


Kata-Kata Bijak Serta Ucapan Selamat Hari Valentine 

Kumpulan kata-kata mutiara, kata-kata cinta, kata bijak, quotes untuk kata-kata menyentuh hati juga romantis di hari valentine ini biasanya dikirimkan ke status Facebook, Caption Instagram, hingga gambar whatsApp buat pacar tersayang, isteri, suami maupun teman sejati.


1. "Mawar itu merah, violet itu biru. Rumahmu diberkati karena kamu!"

2. "Cinta sejati berkembang ketika kita lebih peduli pada orang lain daripada kita peduli pada diri sendiri."

3. "Melalui baik atau buruk, naik atau turun, lebih baik atau lebih buruk, Anda selalu ada di sana untuk menahan saya. Terima kasih telah memberi saya perjalanan paling indah dalam hidup saya."

4. "Sesekali di tengah-tengah kehidupan biasa cinta memberi kita sejarah dan kisah."

5. "Setiap saat yang aku habiskan bersamamu seperti mimpi indah yang menjadi kenyataan."

6. "Cinta memikirkan orang lain lebih banyak dalam sehari daripada kamu memikirkan dirimu sendiri. Bisakah Anda menebak siapa yang sertapuisi pikirkan?."

7. "Sekali seumur hidup kamu bertemu seseorang yang mengubah segalanya."

8. "Hanya ada satu kebahagiaan dalam hidup ini, untuk mencintai dan dicintai."

9. "Kau membuat jantungku berdetak kencang."

10."Aku cinta kamu. Aku adalah aku karena kamu. Anda adalah setiap alasan, setiap harapan, dan setiap mimpi yang pernah saya miliki, dan tidak peduli apa yang terjadi pada kita di masa depan, setiap hari kita bersama adalah hari terbesar dalam hidupku. Aku akan selalu menjadi milikmu."

11."Cinta adalah ketika keinginan untuk diinginkan membawa Anda begitu buruk sehingga Anda merasa bisa mati karenanya."

12. "Ketika saya mengikuti kata hati saya, itu menuntun saya kepada Anda."

13. "Menjadi sangat dicintai oleh seseorang memberi Anda kekuatan, sementara mencintai seseorang secara mendalam memberi Anda keberanian." - Lao Tzu

14. "Semua orang mengatakan kamu hanya jatuh cinta sekali tetapi itu tidak benar karena setiap kali ketika aku melihatmu, aku jatuh cinta lagi."

Baca:


15."Cinta adalah intisari Injil." - Thomas S. Monson

16. "Jika kamu hidup sampai seratus, aku ingin hidup menjadi seratus minus satu hari jadi aku tidak pernah harus hidup tanpamu."

17. "Kisah cinta sejati tidak pernah berakhir."

18. "Kamu adalah ham untuk sandwich saya, keju untuk makaroni saya, jelly untuk selai kacang saya, susu untuk kue saya, ceri untuk sundae saya, sirup ke pancake saya, kayu manis untuk gula saya, hamburger untuk kentang goreng saya, gula untuk teh saya."

19. "Jika saya memiliki bunga untuk setiap kali saya memikirkan Anda ... Saya bisa berjalan melewati kebun saya selamanya." - Alfred Thompson

20. "Duduk di sebelahmu tidak melakukan apa-apa berarti segalanya bagiku."

21. "Apakah ada yang memberitahumu hari ini betapa hebatnya dirimu?."

22. "Anda tahu Anda sedang jatuh cinta ketika Anda tidak bisa tidur karena kenyataan akhirnya lebih baik daripada impian Anda." - Dr. Seuss

23. "Tempat favoritku ada di dalam pelukanmu."

24. "Cinta membuat ruang dalam hidupmu untuk orang lain."

25. "Kami paling hidup ketika kami sedang jatuh cinta." - John Updike

26. "Aku jatuh cinta dengan caramu tertidur: perlahan, lalu sekaligus."  - John Green


27. "Cinta dimaksudkan untuk bertahan lebih lama daripada waktu, untuk menjangkau selubung maut dan terus abadi." - Robert L. Milett

28. "sertapuisi.blogspot.com masih jatuh hati kepadamu setiap hari."

29. "Ketika kita mencintai, kita selalu berusaha untuk menjadi lebih baik daripada kita. Ketika kami berusaha untuk menjadi lebih baik dari kami, semua yang ada di sekitar kami juga menjadi lebih baik." - Paulo Coelho

30. "Cinta tidak memiliki batas, tidak ada batasan niat baik." - David B. Haight

31. "Aku ingin menjadi segala yang kamu tidak tahu yang kamu cari."

32. "Cinta akan menemukan jalan melalui jalan setapak di mana serigala takut untuk memangsa." - Lord Byron


Jadi itulah artikel sertapuisi.blogspot.com tentang hari valentine dengan kata-kata bijak kasih sayang dan ucapan selamat terbaru di tahun 2022.

Post a Comment for "VALENTINES DAY, KATA-KATA HARI KASIH SAYANG SERTA UCAPAN SELAMAT TERBARU"