KATA-KATA (GAMBAR TEMA & LOGO) UCAPAN "SEMANGAT" SELAMAT MEMPERINGATI HARI SUMPEH PEMUDA 2020

Kumpulan Ucapan Kata Mutiara untuk caption bermakna di Hari Sumpah Pemuda Nasional, sertapuisi.blogspot.com - Udah tau belom kapan hari Sumpah Pemuda? memang hari Sumpah Pemuda memiliki peran penting dalam sejarah kemerdekaan Indonesia oleh sebab itu perayaan atau peringatan hari-hari besar tersebut penting terutama sebagai upaya menanamkan jiwa nasionalisme.


Sebagai pemuda-pemudi terbaik Indonesia atau generasi muda tentu sangat perlu mengetahui makna dari memperingati hari sumpah pemuda (Bahasa Inggris: Youth Pledge Day) karena ini juga bertujuan agar semangat Sumpah Pemuda senantiasa menginspirasi setiap pemuda dan segenap pemangku kepentingan dalam melayani pemuda. Oleh sebab itu sangat penting memaknai peringatan atau perayaan ini sebagai salah satu cara dalam mengkampanyekan di acara kegiatan di sekolah maupun kata-kata semangat patriotisme kepada teman, sahabat, pacar ataupun mantan terindah melalui ucapan "Selamat Hari Sumpah Pemuda". Tentunya ucapan selamat buat menyambut hari bersejarah ini tidak harus menunggu hari H-nya. Kata sambutan dalam peringatan hari sumpah pemuda bisa dirangkai lewat ucapan indah juga istimewa bukan sekedar slogan kata-kata cinta tanah air, kata-kata indah, kata-kata bijak Soekarno, quotes tanpa tema jelas karena sangat lucu apabila contoh; kata kata ucapan, puisi, pantun ataupun caption tersebut kurang berarti.

kata-kata Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda
Gambar logo dan tema: kata-kata Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda


Oh iya, cuma sebatas gambar an aja, sebenarnya hari sumpah pemuda adalah berdasarkan kongres kedua kepemudaan sebagai tanggal penetapan dirayakan tiap tahun di Indonesia. jadi gimana sebelum membahas tentang kata-kata ucapan "Selamat Memperingati Hari Sumpah Pemuda 2018 yang ke 90". saya ulas sejarah singkatnya dahulu.



Hari Sumpah Pemuda

Sumpah Pemuda merupakan hari dimana keputusan Kongres Pemuda Indonesia Kedua yang diselenggarakan di Batavia (Jakarta), tanggal 27-28 Oktober 1928. Secara Nasional, kita menyambut buat memperingati hari sumpah pemuda (HSP) setiap 28 Oktober sesuai Keppres No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959 untuk memperingati peristiwa Sumpah Pemuda sebagai hari nasional namun bukan hari libur. Jadi artinya di bulan Oktober ini tepat esok hari (28/10/2020) menjadi puncak dari peringatan acaranya.


Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018 bertema “BANGUN PEMUDA, SATUKAN INDONESIA” dan Tema 2020 adalah "BERSATU & BANGKIT". Ada tiga karakter dan kapasitas yang perlu dikapitalisasi setiap generasi muda untuk memenangi “pertarungan” masa depan sekaligus dalam semanagt mewujudkan mimpi Indonesia. Pertama, diperlukan generasi muda yang memiliki kualitas integritas yang tinggi, Kedua, kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni, Ketiga, karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional.


Gagasan ini untuk mengimplementasikan komitmen ini berpedoman pada nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan melalui sebuah manifestasi sikap pemuda Indonesia untuk mengisi serta menjawab berbagai peluang dan tantangan bangsa Indonesia saat ini dan yang akan datang.


Untuk cara menumbuhkan kembali rasa Nasionalisme dan Patriotisme dari Sumpah Pemuda. Kemenpora telah meliris buku pedoman resmi setidaknya dapat menjadi instrumen untuk mengkoordinasikan teknis pelaksanaan kegiatan peringatan HSP ke 90 tahun 2018, yang dilakukan para stakeholders terkait, mendesiminasikan tema besar peringatan dengan tematik tersebut tadi dalam konteks gerakan revolusi mental.


Tema peringatan hari sumpah pemuda tanggal 28 Oktober 2018 ini menarik, unik dan kreatif banget seperti contoh kumpulan tema sebelumnya, kini tema tersebut ialah "BANGUN PEMUDA, SATUKAN INDONESIA" dan "Bersatu & Bangkit". Dari tema ini kita bisa mengkampanyekannya di media sosial seperti Update status FB, Gambar DP BBM, Caption IG, Twitter jangan lupa cantumin juga logo resmi sebagai dukungan atas kampanye termasuk di spanduk, slogan.


Logo Hari Sumpah Pemuda Tahun 2018

Logo HSP ke 90 tahun 2018 telah diliris oleh kemenpora untuk memperingati hari sumpah pemuda 2018 tentunya logo tersebut memiliki makna. Penasaran dengan logo resmi tersebut, ini dia.

Kata-Kata (Gambar Tema & Logo) Ucapan "Semangat" Selamat Memperingati HARI SUMPAH PEMUDA 2018


Makna Logo

Dari gambar logo tersebut memaknai bahwa kita mengakui dan menerima perbedaan, kita sekaligus juga punya keyakinan bahwa selalu ada yang merekatkan kita, walaupun tidak selalu utuh dan sempurna karena kesempurnaan hanya milik Sang Penguasa.



Logo Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020

https://sertapuisi.blogspot.com/



Makna Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2020 ke 92 untuk Logo



https://sertapuisi.blogspot.com/


Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda 2020 ke-92

Untuk kumpulan kata ucapan "SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA" sebagai bahan inspirasi yang nantinya bisa kamu kembangkan menjadi puisi, pantun, caption Instagram atau hanya ucapan Hari Sumpah Pemuda Nasional ke-92 Tahun 2020 buat semangat ke sahabat, mantan kekasih, adik, maupun kakak kelas di sekolah. berikut ini adalah kata-kata ucapannya.

Kata-Kata (Gambar Tema & Logo) Ucapan "Semangat" Selamat Memperingati HARI SUMPAH PEMUDA 2018


Kami megucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda!. Ayo imlementasikan ikrar untuk nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan melalui sebuah manifestasi sikap pemuda Indonesia
Kata-Kata (Gambar Tema & Logo) Ucapan "Semangat" Selamat Memperingati HARI SUMPAH PEMUDA 2018

Kami mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda Nasional, bangkitkan semangat pemuda Indonesia untuk menjaga jiwa patriotisme dan satukan visi kebangsaan, melanjtkan sumpah juga komitmen kebangsaan; bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.


Bangsa Indonesia saat ini sedang menanti bangkitnya anak-anak muda millennial untuk mulai membangun sebuah cita-cita maupun harapan Indonesia masa depan. Happy Pledge day

Bangun optimisme kolektif bahwa suatu saat para anak muda akan mampu mewujudkan cita-cita maupun harapan Indonesia, dan jadilah terhormat di antara bangsa-bangsa lain di dunia. Wish you a Happy Pledge day

Wajah Indonesia memang sedang terkoyak persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, hate speech serta sejumlah problem bangsa lainnya.
Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti dan pesimis menatap masa depan Indonesia. Wish you a Happy Indonesian Pledge day 2020

Ayo pemuda wujudkan harapan dan gapai cita-cita Sumpah Pemuda serta proklamasi kemerdekaan Indonesia yang mulia dan inklusif

Itulah beberapa kata kata untuk ucapan "selamat Memperingati Hari Sumpah Pemuda" 2020. Apabila kamu memiliki ide atau gagasan menarik untuk kata2 ucapan selamat hari sumpah pemuda silahkan.


Izinkan sertapuisi.blogspot.com mengucapkan -SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA- Untuk generasi pemuda Bangsa Indonesia. Jadi mari peringati hari sumpah pemuda ke-92 tahun 2020 dengan tema bangkit dan Satukan Indonesia!!!

Post a Comment for "KATA-KATA (GAMBAR TEMA & LOGO) UCAPAN "SEMANGAT" SELAMAT MEMPERINGATI HARI SUMPEH PEMUDA 2020"