KATA-KATA UCAPAN "GENIUS" SELAMAT MEMPERINGATI HARI ANAK 2018

Kumpulan Ucapan Kata Mutiara untuk caption bermakna di Hari Anak Nasional - Udah tau belom kalo ada hari anak? memang hari anak kurang popler dibandingkan perayaan atau peringatan hari-hari lainnya.


Sebagai anak-anak terbaik Indonesia atau generasi muda tentu sangat perlu mengetahui makna dari memperingati hari anak karena ini juga bertujuan untuk pemenuhan hak serta perlindungan terhadap anak seperti kita. Oleh sebab itu sangat penting memaknai peringatan atau perayaan ini sebagai salah satu cara dalam mengkampanyekan kata-kata motivasi kepada teman, sahabat, pacar ataupun mantan terindah melalui ucapan "Selamat Hari Anak". Tentunya logo bertema ucapan selamat buat menyambut hari spesial ini tidak harus menunggu hari H-nya. Kata sambutan dalam peringatan hari anak bisa dirangkai lewat ucapan indah juga istimewa terkhusus pemuda bukan sekedar kata-kata mutiara, kata-kata motivasi semangat, quotes tanpa tema jelas karena sangat lucu apabila contoh; kata kata ucapan, puisi, pantun ataupun caption tersebut kurang Genius (maksudnya; Jenius).

Gambar: kata-kata Ucapan Selamat Hari Anak Nasional.
Sumber: Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak 


Oh iya, cuma sebatas gambar an aja, sebenarnya hari anak adalah dirayakan dengan tanggal yang berbeda-beda tiap negaranya termasuk di Indonesia. jadi gimana sebelum membahas tentang kata-kata ucapan "Selamat Memperingati Hari Anak tahun 2018". saya ulas sejarah singkatnya dahulu.

HARI ANAK

Menurut wikipedia, Hari Anak adalah event namun diselenggarakan pada tanggal yang berbeda-beda di berbagai tempat di seluruh dunia. Hari Anak Internasional diperingati setiap tanggal 1 Juni, sedangkan Hari Anak Universal diperingati setiap tanggal 20 November. Adapun Negara lainnya merayakan Hari Anak pada tanggal lainnya, tetapi tujuan dari perayaan ini sama; menghormati hak-hak anak di seluruh dunia.

Di Indonesia, Hari Anak Nasional diperingati setiap 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984.

Jadi Hari Anak Nasional merupakan hari sepenuhnya menjadi milik anak muda Indonesia, sehingga setiap anak di Indonesia memiliki kesempatan seluasnya buat mengembangkan juga mengekspresikan diri pada berbagai kegiatan positif. Dalam pengertian bahwa Hari Anak Nasional adalah momentum yang penting untuk menggugah keramahan dan kepedulian terhadap anak agar anak menjadi pewaris bangsa berkualitas.

Untuk mewujudkan apresiasi dan dukungan kepada anak-anak Indonesia maka peringatan HAN Tahun 2018 ini akan dilaksanakan di seluruh Indonesia dan perwakilan RI di luar negeri seru bukan?. Bahkan udah disusun buku Pedoman Pelaksanaan Hari Anak Nasional (HAN) 2018 sebagai acuan pelaksanaan peringatan HAN, agar seluruh rangkaian kegiatan sampai dengan puncak acara HAN 2018 dapat berjalan secara terkoordinasi, efektif dan efisien.

Tema peringatan hari anak tanggal 23 Juli 2018 ini unik dan kreatif banget, temanya "Anak Indonesia, Anak GENIUS (Gesit Empati beraNI Unggul Sehat)". Dari tema ini kita bisa mengkampanyekannya di media sosial seperti Update status FB, Gambar DP BBM, Caption IG, Twitter jang lupa cantumin juga hastags #ANAKINDONESIAGENIUS
#GesitEmpatiberaNIUnggulSehat sebagai dukungan atas kampanye.


LOGO HARI ANAK NASIONAL TAHUN 2018

Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia udah ngeluarin logo resmi untuk memperingati hari anak nasional 2018 tentunya logo tersebut memiliki makna. Penasaran dengan logo resmi tersebut, ini dia.
Gambar: Logo Hari Anak Nasional 2018

Mau tau makna Logonya? Disana menggambarkan figur anak perempuan dan anak laki-laki yang secara bersama-sama merangkai simbol nasionalisme (Bendera), intelektual dan akhlak mulia (Buku), cita-cita dan prestasi (Bintang). Semua kata-kata ini bermakna kita anak Indonesia sebagai generasi penerus atau pemuda harus memiliki nasionalisme, rasa cinta tanah air, solidaritas, kecerdasan, akhlak mulia, dan cita-cita yang tinggi.

Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Anak 2018


Untuk kumpulan kata ucapan "SELAMAT HARI ANAK" sebagai bahan inspirasi yang nantinya bisa kamu kembangkan menjadi puisi, pantun, caption atau hanya ucapan Hari Anak Nasional 2018 buat sahabat, mantan kekasih, adik, maupun kakak. berikut ini adalah kata-kata ucapannya.
#ANAKINDONESIAGENIUS adalah harapan masa depan bangsa dan penerus generasi di masa mendatang jadi cintai anak-anak dengan kasih sayang. Selamat Hari Anak!

Diluar sana banyak orangtua mengharapkan memiliki anak, bersyukurlah karena kita memilikinya. Harapan bukan sekedar ucapan lakukan ucapan dengan tindakan nyata yaitu bimbinglah mereka bukan memaksanya. Selamat Hari Anak Nasional #GesitEmpatiberaNIUnggulSehat

Untuk menjadi gesit bukan berarti ceroboh
Untuk menjadi unggul bukan berarti melakukan segala cara
Untuk menjadi sehat bukan hanya fisik namun psikologis
Untuk menjadi berani bukan berarti melanggar norma
Karena kita generasi genius #GesitEmpatiberaNIUnggulSehat
Kita bisa menjadi yang terbaik dengan prestasi bukan sensasi

Ucapan dan doa terbaik semoga kelak anak-anak Indonesia dapat membuat Indonesia lebih baik. #ANAKINDONESIAGENIUS Selamat Hari Anak Nasional 2018

Generasi Genius adalah bukan sekedar genius dalam bidang pelajaran namun genius di Agama. #GesitEmpatiberaNIUnggulSehat Happy Children day's 2018

Mari bimbing anak Indonesia raih prestasi dengan bimbingan kasih sayang. Selamat Hari Anak Nasional #ANAKINDONESIAGENIUS

Selamat Hari Anak Nasional 2018! Terus tumbuh dan berkembang untuk membawa Indonesia yang lebih baik. #GesitEmpatiberaNIUnggulSehat

Selamat Hari Anak Nasional tahun 2018. Jadilah anak bermental berani, berjiwa empati, bergerak gesit dan lebih unggul dari generasi lainnya. #GesitEmpatiberaNIUnggulSehat

Kamu bisa berusaha keras menjadi seperti mereka, tapi jangan paksa mereka menjadi kamu karena #ANAKINDONESIAGENIUS. Wish You a Happy Children day's 2018

Belajar, bermain, tumbuh bersama begitu juga membangun Negeri ini menjadi lebih baik lewat generasi #GesitEmpatiberaNIUnggulSehat. Selamat Hari Anak Indonesia 2018!

Jangan sajikan kami dengan tontonan tidak bermakna jika anda ingin #ANAKINDONESIAGENIUS karena moral dan perilaku kami kalianlah yang ajarkan. Selamat Hari Anak Indonesia 2018


Baca juga



Itulah beberapa kata kata untuk ucapan "selamat Memperingati Hari Anak" 2018. Apabila kamu memiliki ide atau gagasan menarik untuk kata2 ucapan selamat hari anak dengan hastag #ANAKINDONESIAGENIUS (Genius) atau #GesitEmpatiberaNIUnggulSehat silahkan.


Izinkan saya mengucapkan -SELAMAT HARI ANAK- Untuk generasi pemuda Genius Bangsa Indonesia. Semoga kedepan Indonesia lebih unggul melalui ke"GENIUS"an penerus negeri tercinta ini.

Post a Comment for "KATA-KATA UCAPAN "GENIUS" SELAMAT MEMPERINGATI HARI ANAK 2018"